Diskusi  Emping  Condet & Pencanangan Kampung Condet

Trenddjakarta.com-Jakarta 06/06/2021, Gelar Tiker Ala Betawi yang biasa disebut juga “Gelatik” adakan  Diskusi  Emping  Condet  & Pencanangan Kampung Condet.  Diskusi Budaya ini diselenggarakan  di  Sekretariat Sanggar Gelatik  Jln. Kayu Manis Gang  AMD No, 98 RT 006 RW 05 Kelurahan Balekembang Kecamatan Kramat Jati , Jakarta Timur . Turut hadir dalam acara ini ,  Kasubdin Budaya Jakarta Timur  yaitu Bpk. Hasanuddin dan Ketua LKB Bapak Beky Mardani .

Produk Emping Mlinjo Condet ini adalah salah satu produk ciri khas dari Leluhur dan turun temurun dan saat ini masih ada sekitar Tiga puluh Lima (35)  UMKM khusus memproduksi Emping Mlinjo, dan rencana setelah pencanangan nantinya UMKM khusus Emping Mlinjo Condet akan di beri Stan khusus  dan di Pamerkan di Mall PGC lantai tiga (3 ). Untuk  prosesnya masih sangat alami, penggorengannya pakai pasir dan prosesnya sangat lama. Begitu Mlinjo di goreng dengan pasir kurang lebih setengah jam baru Mlinjonya di kupas dan dipukul pakai palu di atas Batu. Setelah itu baru nanti di jemur dan digoreng.

Emping Khas Condet mempunyai Khas Rasa tersendiri . Rasanya Gurih dan Reyah. Perlu diketahui Emping Khas Condet ini adalah usaha yang sudah   dijalankan turun temurun. (Td/Tarwana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *