Kemenpora RI Gelar Pelatihan Penguatan Kelembagaan Organisasi Kemahasiswaan

Trenddjakarta.com-Bali, Sebagai bagian dari upaya meningkatkan pengelolaan organisasi kemahasiswaan, Deputi bidang Pengembangan Pemuda,  Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Asdep Organisasi  Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan,  kembali melakukan kegiatan  Pelatihan Penguatan  Organisasi Kemahasiswaan bekerjasama dengan Universitas Triatma Mulya Jembrana,  Bali 17-18 September 2021

Kegitan yang dibuka oleh Sekertaris Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Dr. H. Amar Ahmad, M.Si tersebut diikuti oleh sekitar 100 mahasiswa di kampus Universitas Triatma Mulya Jembrana Bali.

Amar Ahmad dalam Sambutannya menyampaikan bahwa sebuah organisasi kemahasiswaan harus bisa berinteraksi dengan teknologi informasi,  pengembangan jaringan dan pengembangan struktur organisasi,  dan juga kemenpora konsen dengan pengembangan orgnisasi kemahasiswaan, organisasi kepemudaan dan organisasi kepelajaran sesuai amanat undang-undang kepemudaaan.

Drs.  Imam Gunawan, M. AP.  Asdep Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan,  dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa kegiatan  ini penting bagi mahasiswa yang akan menjadi agen perubahan,  kontrol sosial.

“Oleh karena itu cara berorganisasi juga harus terus ditingkatkan  terutama pada aspek sumber daya manusianya,  struktur organisasi dan program-programnya. Memilih isu-isu  atau tema yg penting adalah arti dari sebuah organisasi bisa dengan isu-isu kewirausahaan karena didalam kewirausahaan ada nilai yang sangat penting adalah kreativitas,  inovasi dan spirit, oleh karena itu kemenpora berharap di universitas ini lahir sebuah ekosistem pengembangan wirausaha muda,  untuk sukses gerakan ini adalah kolaborasi atau kerja bersama  antara kampus,  pemerintah daerah dan para mentor-mentor kewirausahaan dan juga tentunya kemenpora” papar Imam Gunawan.

Dalam Kegiatan kepemudaan ini dihadiri juga oleh Wakil Bupati Kabupaten Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna,  ST,  MT.  sedangkan narasumber yang hadir antara lain Dr.  Ir.  I Gede Sedana S, Sc. M.M.A. (Rektor Universitas Dwijendra), Dr.  Ni Luh Putu Agustini Karta SE,  M. M. ( Wakil Rektor 2 Universitas Triatma Mulya Jembrana) dan Dr.  I Wayan Reviyasa S. Pd, M. Pd.  (Dosen Universitas Triatma Mulya Jembrana).(Td/Daeng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *