Lion Club Indonesia Gelar Baksos Kaca Mata Gratis Tuk Siswa SD Pantai Indah & Rumah Kerang Kalibaru Cilincing Jakut

Trenddjakarta.com-Lion Club Indonesia Distrik 307 A 1 dalam program sosial dan kemanusiaan yang diselenggarakaan setiap tahun kembali melaksanakan bakti sosial yang salah satu program kerjanya adalah memeriksa mata anak sekolah dan juga membagikan kaca mata gratis. Tahun ini dilaksanakan di SD Pantai Indah dan Rumah Kerang Kalibaru Cilincing Jakarta Utara Rabu (22/9/2021).

Adapun baksos tahun ini diselenggarakan oleh KW 4 A dan 7 E Lion Club Indonesia dan sebagai Ketua Panitia Baksos Vision Eddy Ramon Torong yang juga merupakan President Club Lion Nafiri Indah yang baru berdiri dan dilantik pada tanggal 31 Agustus 2021 di Hotel Pullman, Taman Anggrek Jakarta Barat.

Menurut Eddy Ramon Torong selaku Ketua panitia program pembagian kacamata gratis ini, mengatakan,”Ada 427 siswa kelas 3 sampai dengan 6 SD yang diperiksa matanya, biasanya sekitar 40 sampai dengan 50 persen kemungkinan penglihatan anak siswa bermasalah.”Ujar Eddy menjelaskan kepada awak media.

“Apalagi dengan metode belajar sekarang ditengah suasana pandemi covid-19, semua siswa belajar dengan on-line atau daring, jadi tidak bisa belajar dengan datang kesekolah atau off-line.”lanjut Eddy.

“Lion Club Indonesia disamping membagikan kaca mata gratis, juga membagikan goodybag sebanyak 427 paket untuk anak siswa yang isinya ada botol minuman, susu, dan roti yang baik dikonsumsi untuk anak siswa serta Rumah Panti Asuhan Rumah Kerang. Dan Lion Club Indonesia tetap akan menyelenggarakan baksos kaca mata gratis di tahun depan dan tentunya di sekolah lain berikutnya.”tambah Eddy Ramon Torong yang juga selaku President Club Nafiri Indah.

Jenny Sugianto dari KW 4 Lion Club Indonesia dan bersama 15 Club terdiri dari Zona 4 A dan 7 E melaksanakan baksos kaca mata gratis, kami berharap,”Kegiatan ini rutin yang kami adakan, karena mengingat mataku adalah jendelaku, untuk anak-anak generasi penerus bangsa, kita mengharapkan supaya mereka bisa lebih membaca dengan baik disekolah.”ucap Jenny

“Kami berharap semoga anak-anak yang membutuhkan kaca mata dapat sangat terbantu dan dapat belajar lagi dengan baik dan bermanfaat bagi siswa.”kata Jenny berharap dalam baksos kaca mata gratis ini.

Arifin S.Pd. selaku Kepala sekolah SD Pantai Indah mengatakan,”terimakasih kepada Lion Club Indonesia yang sudah memberikan kaca mata gratis kepada siswa kami semoga semua bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi kami.”pungkas Arifin Kepala Sekolah.(Td/Di)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *