Kemenpora Gelar Webinar Peningkatan Kesehatan Reproduksi Pemuda

Trenddjakarta.com, Jakarta – Kementerian Pemuda dan Olah Raga melalui Asdep Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Deputi Bidang Pengembangan Pemuda menyelenggarakan webinar peningkatan kesehatan reproduksi pemuda (29/11/2021).

Kegiatan yang dihadiri 450 orang dari berbagai latar belakang organisasi dan asal daerah ini dibuka langsung oleh Deputi Bidang Penembangan Pemuda Dr. H.M. Asrorun Ni’am Sholeh, MA.

Dalam sambutannya, Asrorun Ni’am mengingatkan pentingnya literasi kesehatan reproduksi bagi Pemuda, baik yang telah menikah maupun yang belum menikah dan yang sedang siap masuk ke jenjang pernikahan.

“literasi menjadi hal yang utama dalam mendorong para pemuda untuk tumbuh kembang secara maksimal dan menjadi pelopor kesehatan reproduksi di tengah situasi era digital yang membanjiri berbagai informasi kepada para pemuda”

Drs Imam Gunawan MAP dalam pidato laporannya selaku Plt Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan menyampaikan bahwa organisasi kepemudaan dan para pemuda sedapat mungkin menjadi lokomotif bagi terwujudnya pemahaman reproduksi yang tepat bagi semua lapisan masyarakat.

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut antara lain dr. Eni Gustina, MPH (Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi BKKBN, dr. Erna Mulati, M.Sc (Direktur Kesehatan Keluarga Kemenkes RI; dr. H. Boyke Dian Nuagraha, SpOG MARS (Dokter dan Seksolog) dan Dr. Hj. Nurhidayah, M.Si (DWP Kemenpora).(Td/Daeng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *