Rayakan Halal Bihalal di Hotel Santika BSD City – Serpong

Trenddjakarta.com – Setelah menjalani ibadah puasa selama satu bulan lamanya. Biasanya umat muslim di Indonesia merayakan hari kemenangan itu dengan beberapa tradisi. Seperti melakukan ibadah sholat Idul fitri bersama keluarga, dilanjutkan dengan ziarah kubur, mudik ke kampung halaman, hingga menyantap hidangan khas lebaran yang disajikan setiap momen lebaran tiba.

Kebahagiaan ikut serta dalam euforia lebaran Idul Fitri yang hanya dapat dirasakan satu kali dalam setahun. Selain tradisi diatas, terdapat tradisi lain yang identik dengan momen lebaran Idul Fitri. Dimana tradisi tersebut hanya dilakukan di Indonesia, yaitu Halal Bihalal.

Tradisi Halal Bihalal telah dilakukan turun temurun sejak dahulu kala hingga kini. Biasanya halal Bihalal dilakukan bersama keluarga, kerabat, lingkup pertemanan sekolah atau kantor, hingga tetangga sekitar tempat tinggal.

Tradisi ini berupa acara pertemuan atau perkumpulan yang dilaksanakan untuk ber salam-salaman dan saling memaafkan. Halal Bihalal juga memiliki manfaat yang besar untuk mempererat tali silaturahmi, dimana hal tersebut merupakan perbuatan yang mulia. Tuhan Yang Maha Esa akan memberikan pahala bagi orang yang melakukan perbuatan mulia tersebut . Bahkan keutamaan ini setara dengan pahala memerdekakan budak. 

Namun dikarenakan hambatan yang terjadi selama 2 (dua) tahun terakhir akibat pandemi Covid-19 terdapat pembatasan untuk melakukan pertemuan, termasuk pertemuan untuk menyelenggarakan acara Halal Bihalal. Akibatnya banyak orang yang sudah lama tidak melakukan tradisi Halal Bihalal ini.

Maka, Hotel Santika BSD City memberikan promo eksklusif untuk merayakan tradisi Halal Bihalal dengan menu spesial yang dipersembahkan oleh Deden Harmaen/Executive Chef Hotel Santika BSD City. Menu tersebut akan disajikan secara buffet yang dapat dinikmati bersama keluarga besar, kerabat kerja, dan orang-orang terdekat, tetap dengan menjalankan protokol kesehatan yang berlaku. 

Pastinya, menu khusus Halal Bihalal sangat beraneka ragam sehingga dapat menyesuaikan selera para tamu acara. Menu yang akan disajikan terdapat rujak kangkung dan karedok sebagai appetizer, Soto ranjau sebagai soup pelengkap, serta main dish dengan lauk ayam bakar bumbu kacang, kalio daging + kentang, dan pepes ikan ditemani sayur acar kuning.

Tentunya, kami juga menyiapkan berbagai hidangan penutup seperti jajanan pasar, pudding, hingga es campur. Masih ada beberapa menu pendukung lain nya untuk memberikan varian makanan yang terdapat pada Food stall station kami.

Semua menu spesial di atas dapat dinikmati kelezatan nya dengan puas seharga Rp 175,000 nett/pax (Parigi Restaurant) dan Rp 250,000 nett/pax (Private Room) dengan minimal 30 pax sudah dapat menyelenggarakan acara Halal Bihalal. Dan Promo Event Halal Bihalal ini berlaku dari tanggal 04 Mei – 03 Juni 2022. Serta untuk informasi dan reservasi silahkan menghubungi 021-22235999, email di bsd.city@santika.com, atau Whatsapp ke 089680088990. Booking sekarang dan rayakan kebersamaan Halal Bihalal bersama Hotel Santika BSD City.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.