Budaya Halal Bi Halal Tersedia di Ibis Style Jakarta Sunter

Trenddjakarta.com – Halal Bi Halal bersama rekan dan keluarga merupakan momen yang dinantikan bersama selepas Hari Raya Idul Fitri. Tapi ternyata, Halal Bi Halal ini bukan budaya dari Arab. Dilansir dari NU Online (nu.or.id), KH Wahab Chasbullah merupakan pencetus Halal Bi Halal pertama di tahun 1948. Di kala itu, Presiden RI pertama, Ir. Soekarno meminta pendapat dan saran dari KH Wahab Chasbullah dengan harapan dapat mengatasi situasi politik Indonesia yang sedang tidak sehat.

Kiai Wahab Chasbullah pun akhirnya memberikan saran kepada Bung Karno untuk melakukan silahturahim, namun karena silahturahim adalah hal yang biasa di masa Idul Fitri, maka Bung Karno meminta nama lain. “Begini, para elit politik tidak mau bersatu, itu karena mereka saling menyalahkan. Saling menyalahkan itu kan dosa. Dosa itu haram. Supaya mereka tidak punya dosa (haram), maka harus dihalalkan. Mereka harus duduk dalam satu meja untuk saling memaafkan, saling menghalalkan. Sehingga silaturahim nanti kita pakai istilah halal bihalal,” jelas Kiai Wahab Chasbullah seperti riwayat yang diceritakan KH Masdar Farid Mas’udi.

Akhirnya, Halal Bi Halal menjadi ajang yang mempersatukan satu sama lain dengan duduk bersama, makan hidangan bersama, sambil saling bermaaf – maafan hingga Saat ini. Di ibis Styles Jakarta Sunter, Buffet Halal Bi Halal ditawarkan dengan harga IDR 150.000,net/orang.

ibis Styles Jakarta Sunter merupakan salah satu hotel Accor dengan bintang 3 (tiga) premium yang dilengkapi berbagai fasilitas menarik seperti 8 Meeting Room, Ballroom, Swimming Pool & Kids Pool, Kids Corner & Kids Playground, sSTREATS Restaurant & Room Service, Pool Bar, Shuttle Service, Gym, Spa dan jaringan Wi–Fi di seluruh bagian hotel.

Ibis Styles Jakarta Sunter telah mendapatkan verifikasi ALLSAFE, juga telah mendapatkan sertifikasi CHSE pada bulan November 2020 lalu

Berbagai pilihan menu buffet Halal Bi Halal khas Nusantara, dimulai dari berbagait pilihan makanan pembuka seperti Rujak Buah, Asinan Betawi, Gado-Gado, Rujak Pengantin, serta pilihan sup seperti Soto Ayam, Rawon Ayam; Tak ketinggalan pilihan menu utama seperti Ketupat, Sayur Labu Siam, Beef Tongseng, Gulal ayam: Semur Daging Kentang, Mie Goreng, Bihun Goreng dan masih banyak lagi, ditutup dengan berbagai dessert yang menarik.

“Harga yang ditawarkan untuk Halal Bihalal Buffet ini adalah IDR 150.000 , net/orang.
Reservasi sekarang juga untuk menikmati Halal bi Halal di ibis Styles Jakarta Sunter ke nomor 021 2265 1699 atau WhatsApp 081381457366”,
Ungkap Chyntia Surya Marketing Communications Executive ibis Styles Jakarta Sunter ,kepada awak media saat di temui di acara Halal bi Halal bersama awak media ,Senin (9/5/22) di Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *