Partai Berkarya Gelar Munaslub Selesaikan Masalah Mahkamah Partai

Trenddjakarta.com – Malam ini Partai berlambang pohon beringin atau Partai Berkarya yang merupakan salah satu partai politik yang ada di Indonesia menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa( Munaslub ) tahun 2022 yang berlangsung selama 25-26 Mei 2022 di Jakarta.

Partai pohon beringin ini yang dasar dari pembentukan yang juga termasuk penggabungan dari Partai Nasional Republik (Nasrep) tempo dulu.

Ternyata informasi yang dihimpun ternyata Partai Berkarya tercatat pada akta notaris didirikan pada 2 Mei 2016 dan 13 Oktober 2016 terbit Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia yang mengesahkan penggabungan Partai Berkarya dan Partai Nasrep.

Dalam sidang Musyawarah Luar Biasa Partai Berkarya berlangsung dengan lancar dan penuh hikmat yang dihadiri perwakilan Daerah seluruh Indonesia.

 

Mayjend ( Pur ) Muchdi Ketua Umum Partai Berkarya dalam pelaksanaan penutupan malam ini disambut dengan sukacita tanpa ada perdebatan .

Partai BERKARYA malam ini bertujuan pelaksanakan Bimtek. Dalam Munaslub Partai Berkarya berjalan dengan Sukses dan bertekad sebagai Pemenang di Pemilu 2024.

 

Dalam acara yang diadakan di Hotel Grand Sahid Jakarta ( 25-27 Mei 2022) berjalan dengan lancar dihadiri para peserta/ kader partai dari berbagai wilayah diseluruh Indonesia dan dibuka secara resmi oleh Mayjend TNI (Purn) Muchdi Purwapranjono sebagai Ketua Umum Partai Berkarya.

Dalam jumpa pers bersama rekan-rekan Media Elektronik, Mayjend TNI (purn) Muchdi Purwarpranjono selaku Ketua Umum Partai Berkarya menyampaikan “Jadi sesuai dengan yang saya sampaikan tadi bahwa Munaslub itu hanya prediksi dari AD/ART khususnya mengenai keberadaan Mahkamah Partai. Kita hanya merevisi keberadaan Mahkamah Partai dimana dalam AD/ART yang lalu itu memang ada kesalahan. Sehingga itu yang digunakan merupakan rintangan kecil oleh kawan-kawan.

Ada yang ingin mencari celah termasuk menggembosi partai dan tidak ada masalahpun di tubuh Partai ini apabila ada masalah intern itu sudah biasa di dunia politik ” Ujar Ketua Umum.

Malam ini kita berkumpul membahas masalah intern bersama Kader disini dan malam ini kita luruskan dan kita revisi perubahan daripada AD/ART tersebut yang menyangkut Partai. Saya kira kalau di Munaslub ada satu atau dua orang dari sekian ratus orang itu misalkan berbeda pendapat sudah wajar. Jangankan namanya partai, kumpulan dari beberapa ratus keluarga yang namanya rumah tangga itu hal yang biasa namanya ibu yang gak suka keputusan bapaknya, anak gak suka keputusan ibunya dan seterusnya ” imbuh Mayjend TNI (Purn) Muchdi Purwapranjono kepada awak media saat jumpa pers di ruang VVIP.

Di paparkan lagi , ” Munaslub ini tidak ada pergantian pengurus karena ini hanya merevisi AD/ART yang berhubungan dengan Mahkamah Partai. Mulai sejak awal kita Munaslub bulan juli 2020, kemudian rupanya dari pihak kader kita juga mereka tidak setuju masalah Munaslub itu. Kemudian mereka mengajukan gugatan ke Kemenkumham. Dalam pertengahan proses ada juga sebagian dari kawan kita malah memecat sekjen, memecat ketua umum ” imbuhnya kepada awak media.

” Tentunya kita satukan kembali visi dan misi untuk berkarya untuk kepentingan bangsa dan negara. Untuk Target jangka pendek menjadi peserta pemilu. Nanti 1 Agustus pendaftaran, kemudian nanti Desember diumumkan siapa peserta pemilu yang akan datang. Saya optimis menjadi peserta pemilu di tahun 2024 mendatang, marilah kita berdoa semoga partai ini maju di pemilu yang akan datang kita komitmen akan memenangkan di tahun politik nantinya ” jelasnya dengan tegas dalam jumpa pers malam ini.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.