Jadi Yang Terbanyak di Indonesia, Penerima Beasiswa LPDP UGM Siap Berkolaborasi Membangun Negeri

Trenddjakarta.com, Yogyakarta 3 September 2022 – Salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia di Indonesia adalah dengan memberikan beasiswa dana pendidikan melalui LPDP di jenjang S2 maupun S3 yang tersebar ke dalam negeri dan luar negeri. Pada acara Welcoming Awardee LPDP UGM 2022 yang diselenggarakan di Auditorium Fakultas Pertanian UGM ini dihadiri oleh Bapak Gendro Hartono, S.E., M.M. selaku Kepala Divisi Pelayanan Beasiswa LPDP, Laura Sugiharto yang merupakan Penerima Beasiswa LPDP Magister Psikologi Profesi UGM, dan Taufiq Hidayat Hamid yang merupakan Ketua Mata Garuda DIY.

“Dari puluhan ribu mahasiswa penerima beasiswa LPDP yang tersebar di seluruh dunia, UGM menjadi perguruan tinggi dengan jumlah penerima beasiswa LPDP terbanyak. Hal ini berpotensi menciptakan jejaring SDM unggul dan calon-calon pemimpin di masa depan.” Bapak Gendro Hartono, S.E., M.M., Kepala Divisi Pelayanan Beasiswa LPDP.

Berdasarkan data LPDP per 1 Agustus 2022, terdapat 32.826 orang penerima Beasiswa LPDP tersebar ke seluruh dunia. UGM menjadi perguruan tinggi peringkat pertama dengan 3.472 penerima atau 22,3%, diikuti oleh UI sebanyak 2.337 penerima atau 15%, dan ITB sebanyak 1.714 penerima atau 11%. Hal ini menunjukan bahwa UGM menjadi kampus terfavorit bagi pendaftar beasiswa LPDP yang setiap tahunnya dibuka dua gelombang pendaftaran.

Sesuai dengan tujuan LPDP yaitu pada pengembangan kualitas sumber daya manusia di berbagai bidang yang menunjang percepatan pembangunan Indonesia. Penerima beasiswa LPDP UGM tidak hanya dituntut untuk menyelesaikan studi di jenjang S2 ataupun S3 tepat waktu, namun para awardee juga dituntut untuk dapat berkontribusi secara nyata terhadap pembangunan negeri melalui bidangnya masing-masing.

“Tetaplah berkoneksi yang baik dan tetaplah terkoneksi dengan baik, karena yang tidak kalah penting dari menjadi penerima beasiswa LPDP di UGM adalah membangun koneksi, berkolaborasi untuk berkontribusi membangun negeri” Laura Sugiharto, Penerima Beasiswa LPDP Magister Psikologi Profesi UGM.

Acara Welcoming Awardee yang diselenggarakan oleh Kelurahan LPDP UGM ini telah mempertemukan anak-anak bangsa dari berbagai penjuru nusantara untuk ikut serta ambil bagian dalam mewujudkan cita-cita Indonesia Maju.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.