Atlit Daerah Juga Mempunyai Motivasi

Trenddjakarta.com, Bali – Virgitamanda adalah atlit bulutangkis dari PBSI Buleleng Bali yang mempunyai beberapa prestasi. Putri kelahiran 9 September 2010 ini tertarik akan dunia bulutangkis karena kecintaannya akan olahraga ini yang berawal dari hobi orang tuanya Putu Artawan selaku orang tua sekaligus coach dari Manda atau sapaan akrabnya. Bahkan beliau menjabat juga sebagai Wakil Ketua PBSI Buleleng Bali.

Siswi Sekolah Dasar Negeri 1 Baktisirega Buleleng Bali ini mempunyai banyak prestasi dan sudah mengikuti banyak kejuaaraan bulutangkis, seperti ;
Juara 1 Selekkab menuju Kejurprov
Juara 1 Seririt Cup
Juara 1 Liga Bali Jaya
Juara 3 Gemilang Open Mataram
Semi Finalis Indihome Gideon Badminton Academy di Bogor
16 Besar Sony Dwi Kuncoro Cup
16 Besar Hanudnas Cup Surabaya
16 Besar Singaraja Open

Manda mengikuti sesi latihan usai pulang sekolah. Ia menaruh harapan besar akan cita-citanya di bulutangkis. Latihan demi latihan ia jalani agar kelak menjadi atlit dunia yang bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia. Selain latihan tak lupa ia mengajak untuk tetap rajin belajar. Karena pendidikan itu penting juga, kalau bisa harus seimbang, jadi juara kelas dan juara di kejuaran, ujar Manda.

Orang tua Manda sekaligus Coach serta Wakil Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Buleleng, Putu Artawan dalam penjelasaanya melalui sambungan telephone mengatakan bahwa PBSI pusat sudah bagus dan sejalan dengan PBSI di daerah. Terbukti dengan adanya atlit-atlit yang lahir dan megikuti seleksi berbagai kejuaraan baik dari dalam daerah maupun di luar daerah. Semua atlit yang mengikuti seleksi dan kejuaraan ini berada di club naungan PBSI Buleleng. Dengan seleksi dan kejuaraan yang ada semoga bisa melahirkan pebulutangkis yang handal dan berprestasi dari Buleleng di semua katagori, dan bisa mendapatkan support seperti mendapatkan beasiswa, harapnya.

Peran Swasta juga sangat penting dan berarti dalam mensuport atlit bulutangkis, bahkan sangat diharapkan, sehingga akan ada banyak sponsor yang peduli serta tertarik untuk menyelenggarakan event/ tournament/ kejuaraan, serta mensponsori atlit daerah ketika berlaga mengikuti event ke luar daerah, ujarnya.

Putu Artawan menambahkan, besar harapan kami, atlit daerah binaan bisa dilirik club-club besar, karena atlit daerah juga punya potensi dan motivasi, yaitu menjadi atlit nasional.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.