Kurangi Bermain Gadget, Yuk, Ajak Anak Belajar Membuat Sushi

Trenddjakarta.com, Jakarta September 2022 – Di era yang serba digitalisasi saat ini, teknologi berkembang pesat sehingga hampir semua orang bergantung pada gadget dalam menjalani aktivitasnya. Orangtua juga terbiasa memberikan gadget terhadap anaknya sebagai sarana belajar dan ada pula yang digunakan untuk menenangkan anak ketika rewel sehingga orangtua tidak terganggu dalam melakukan pekerjaannya.

Walaupun banyak memberikan manfaat bagi orang dewasa, terlalu seringnya penggunaan gadget pada anak-anak justru memberikan pengaruh buruk terhadap tumbuh kembangan anak. Apalagi bila sampai kecanduan gadget yang berpengaruh terhadap psikologis menyebabkan anak mudah marah, melawan, menangis, dan mengamuk. Sebelum kebiasaan ini semakin sulit dihentikan, orangtua perlu mencari aktivitas lainnya yang dapat mengalihkan perhatian anak dari bermain gadget, salah satunya adalah dengan mengajaknya belajar memasak yang memiliki sejumlah manfaat baik untuk perkembangannya.

Apabila terdapat kesulitan untuk menumbuhkan minat memasak pada Anak saat di rumah, tidak perlu khawatir, kini berbagi tempat bermain anak, restoran, hingga hotel banyak menyediakan program kelas memasak yang ramah anak, salah satunya adalah ASTON Priority Simatupang.

Bekerjasama dengan salah satu direktori kelas bermain anak “Kelas Si Kecil” hotel berbintang empat ini menyelenggarakan kelas belajar membuat salah satu hidangan yang sekarang banyak disukai anak-anak yaitu “Sushi” pada hari Sabtu, 24 Oktober 2022 pukul 09.30 hingga 12:00 WIB yang dipandu langsung oleh Chef profesional ASTON Priority Simatupang yang telah berkecimpung di dunia kuliner selama dua puluh tahun.

Anak-anak diajarkan dimulai dari pengenalan mengenai bahan-bahan dalam pembuatan sushi, jumlah takaran atau kuantitas setiap bahannya, cara meletakan bahan-bahan hingga proses menggulung dengan benar, sehingga membantu anak untuk mengingat, menghafal lebih banyak kosa kata, belajar fokus, meningkatkan kepercayaan diri dan kreativitas, serta belajar berhitung matematika dasar. Setelah selesai kelas memasak, anak-anak juga diberikan sertifikat sebagai apresiasi serta dapat membawa pulang dan menikmati hasil karyanya.

Komitmen kami menjadikan ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center sebagai hotel yang ramah anak, kegiatan seperti ini memang sering kami lakukan untuk dapat memberikan manfaat lebih bagi tamu-tamu kami. Tidak hanya untuk liburan, menginap di hotel pun kini dapat menjadi sarana edukatif untuk keluarga” komentar Andi Gevika Rizki, General Manager ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center.(Td/Eff)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.