Tutup Dikreg LXII Seskoad, Pesan Kasad: Tebar Kebaikan kepada Anak Buah dan Masyarakat

Trenddjakarta.com, BANDUNG – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman berpesan kepada 274 mantan Pasis Pendidikan Reguler (Dikreg) LXII Seskoad Tahun 2022 agar menjadi pemimpin yang menebar kebaikan kepada anak buah dan masyarakat.

“Kalian dibentuk untuk menjadi calon pemimpin yang tangguh dan bisa diandalkan oleh TNI Angkatan Darat, yaitu pemimpin yang dicintai anak buahnya, menebarkan kebaikan kepada anak buah dan masyarakat, serta selalu berada di tengah-tengah anggota,” kata Jenderal Dudung saat menutup Dikreg LXII Seskoad di Gedung Prof. Dr. Satrio Seskoad, Bandung. Rabu, (28/9/2022).

Lebih lanjut Jenderal Dudung mengatakan, ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh mantan Pasis selama tujuh bulan mengikuti pendidikan di Seskoad ini agar diimplementasikan di lapangan, dengan mengembangkan imajinasi, inovasi, visi dan misi, serta melakukan terobosan-terobosan untuk kemajuan TNI AD.

“Karena kualitas kalian akan dilihat dari apa yang kalian lakukan dan kerjakan bagi TNI Angkatan Darat,” ujarnya.

Jenderal Dudung juga berpesan kepada para istri mantan Pasis yang hadir dalam acara penutupan itu, agar mengutamakan tugas sebagai istri dalam menjaga keluarga, sehingga suami dapat bertugas dengan baik di satuan.

“Para istri dan keluarga memiliki andil dalam keberhasilan suami, untuk itu para istri juga harus mampu menjadi contoh dan teladan sehingga dapat diterima serta menjadi panutan ibu-ibu anggota,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Jenderal Dudung mengharapkan agar mantan Pasis Dikreg LXII Seskoad yang terdiri dari 241 Pasis TNI AD, 2 Pasis TNI AL, 2 Pasis TNI AU, 19 Pasis Polri dan 10 Pasis Negara Sahabat (Bangladesh, India, Pakistan, Thailand, Malaysia, Singapura, Australia, Philipina, Arab Saudi dan Fiji) untuk tetap menjaga silaturahmi dan persahabatan yang telah terjalin sebagai modal sinergi dan kerja sama yang baik di masa yang akan datang.

Pada penyelenggaraan Dikreg Seskoad kali ini, Mayor Inf Gerry Heikal Cholid dari Pasis TNI AD menjadi lulusan dengan predikat terbaik dan menerima Piala Virajati, medali dan piagam penghargaan. Sedangkan, untuk lulusan dengan predikat terbaik dari Pasis Negara Sahabat diraih oleh Major Inf Vincent Goh Cheng Feng asal Singapura. (Dispenad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.