Liberta Hotel International Inisiasikan Program Liberta Goes to Campus Guna Tingkatkan Kualitas Terbaik Calon Pelaku Industri Hospitality

Trenddjakarta.com, Tangerang 26 September 2022 – Untuk menumbuhkan akselerasi dan meningkatkan potensi sumber daya manusia di industri hospitality, Liberta Hotel International (LHI) sebagai Hotel Operator dan Manajemen memberikan pembinaan dan mentoring untuk generasi penerus melalui program Liberta Goes to Campus yang didukung oleh LSP Maestro Indonesia di Universitas maupun Sekolah Tinggi Pariwisata di Indonesia. Sebagai acara Kick Off, LHI menyelenggarakan  rangkaian pembinaan dan mentoring pertama di Fakultas Pariwisata, Universitas Multimedia Nusantara (UMN).

Industri Pariwisata sebagai salah satu penyumbang devisa terbesar di Indonesia. Jakarta World Economic Forum merilis Travel and Tourism Development Index (TTDI) 2021 yang menyatakan bahwa Indonesia menduduki posisi 32 di dunia atau naik 12 peringkat dari tahun sebelumnya. Ini menandakan bahwa Indonesia memiliki potensi unggul yang mampu bersaing untuk memajukan pariwisata di Indonesia. Dalam laporan Economic Impact terbaru dari World Travel and Tourism Council (WTTC) menunjukkan bahwa sektor travel & tourism di Indonesia diharapkan dapat menghasilkan lebih dari lima juta pekerjaan baru dalam dekade berikutnya.

Berdasarkan data tersebut, Niken Prawesti selaku CEO Liberta Hotel International (LHI) menyatakan bahwa perlu dilakukannya pengembangan kualitas SDM untuk calon pelaku industri hospitality. Untuk itu LHI menginisiasikan program Liberta Goes to Campus sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan peran dan fungsinya sebagai Hotel Operator dan Manajemen. “Kami ingin membuktikan komitmen kami sebagai pelaku industri hospitality dengan mengadakan program Liberta Goes to Campus demi mendukung terciptanya individu profesional dan terampil yang siap bekerja di industri pariwisata. Karena kami ingin lebih bermanfaat untuk masyarakat, terutama untuk para mahasiswa yang nantinya akan terjun langsung di industri hospitality,” jelas Niken.

Kegiatan ini juga disambut baik oleh Oqke Prawira, M.Si.Par selaku Ketua Program Studi Perhotelan UMN. “Kami berterima kasih sekali kepada Liberta Hotel International yang sudah meluangkan waktunya untuk datang ke kampus kami. Semoga program studi kami dapat lebih maju sehingga turut menghasilkan insan pariwisata yang bisa diserap industri secara linier,” ungkap Oqke.

Program Liberta Goes to Campus juga merupakan salah satu bagian dari kegiatan #IamLibertan yang diinisiasikan LHI sebagai wadah untuk menjawab kebutuhan masyarakat, khususnya dalam hal ini demi mendukung terciptanya sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. Karena dengan kembali bangkitnya industri pariwisata terutama hospitality pasca pandemi, diiringi dengan pergeseran perilaku konsumen. Sehingga industri pariwisata dituntut untuk terus melakukan inovasi agar dapat bertahan di era new normal. Selain strategi inovasi yang dijalankan, perlu adanya peningkatan mutu dan kualitas SDM yang merupakan motor penggerak kelangsungan industri.

Dalam acara ini, LHI juga memberikan kesempatan kepada para peserta yang ingin langsung terjun ke dunia kerja dalam program Internship yang dapat dilaksanakan di seluruh properti yang dikelola LHI. “Kami berharap program ini bisa menyaring calon-calon pelaku industry hospitality yang berkualitas dan memiliki potensi untuk meningkatkan industri hospitality di masa depan. Kami juga membuka kesempatan Internship ini sebesar-besarnya kepada para mahasiswa yang ingin bergabung untuk bersama-sama memajukan LHI,” tutup Niken.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.