Ketum DPP KNPI Putri Khairunnisa Dorong Regulasi EBT Dirampungkan

Trenddjakarta.com, Jakarta – Ketua Umum DPP KNPI Putri Khairunnisa menaruh perhatiannya dengan potensi keindahan alam yang memesona di Pulau Obi, Provinsi Maluku Utara. Hal ini diakuinya usai dirinya mendapat kesempatan ikut serat saat Presiden Joko Widodo yang melakukan kunjungan kerja ke daerah tersebut.

“Ada yang tak biasa yang saya lihat di Pulau Obi, potensi alamnya yang luar biasa,” katanya melalui rilis tertulisnya.

Menurutnya dengan potensi alam Pulau Obi yang luar biasa, khususnya pada sektor pariwisata keindahan pantainya dapat menarik para turis berdatangan. Untuk itu dirinya mendorong regulasi dalam hal ini RUU EBT bisa segera rampung.

“Saya mendorong regulasinya disegerakan, agar kebijakan sektor pariwisata yang menjadi tonggak kebangkitan perekonomian dan bermanfaat untuk UMKM di sekitar,” tegasnya, Jumat, (30/9/2022).

Pada kunjungan tersebut, dirinya melihat potensi keindahan alam di Pulau Obi yang sangat melimpah. Hal itu menurut mantan Putri Pariwisata Nusantara ini dapat menjadi daya tarik turis, seperti juga diakuinya Bali dan daerah-daerah Indonesia lainnya. Sebab adapun potensi alam terbesar nomor dua di dunia setelah rusia.

“Penerapan regulasi EBT yang membuat kami optimis, indonesia tidak terjajah hasil alamnya,” Tegasnya lagi.

Selain itu dia juga menyoroti terkait peran delegasi Indonesia di forum G20. Yakni dimana pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Supaya benar-benar maksimalkan pembahasan pada sektor pariwisata. Sehingga dapat menghasilkan kesepakatan relasi yang berdampak positif bagi Indonesia.

“Ajak dong para delegasi negara-negara kolega untuk jalin kerja sama. Bahkan berkegiatan, menikmati keindahan alam Pulau Obi. Memang harus begitu, G20 ini kesempatan terbaik manfaat di tengah krisis global,” pungkasnya. (Red)

Editor: Syafrudin Budiman SIP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.