Dua Pelari Putri Jelita Dunia Ingin Juara di Jakarta Marathon 2022

Trenddjakarta.com, JAKARTA – Dua pelari putri jelita dunia yang tampil di ajang Jakarta Marathon 2022 bertekad ingin mengukxir prestasi ketika mereka mereka tampil pertama di Indonesia.

Pelari asal Jepang, Chiaki Morikawa dan pelari Ethiopia, Meseret Kitata Tolwak sama-sama ingin menjadi juara, dan tidak mau kehadiran pertama mereka kali ini menjadi sia-sia.

Hal tersebut diungkapkan kedua pelari disela-sela acara Welcome Dinner Jakarta Marathon 2022 yang digelar Pemprov DKI Jakarta, Jumat (14/10) malam, di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat.

Chiaki mengaku sangat terkesan dengan Indonesia dan merasa senang bisa berada di Indonesia terlebih bisa bertanding di Indonesia (Jakarta Marathon), dan tentunya ingin menjadi juara.

“Saya baru pertama kali ke Indonesia, saya suka Indonesia, suka budayanya, suka orang Indonesia, suka makanan Indonesia,” ungkap Chiaki.

Perempuan kelahiran Chiba 22 September 1987 ini mengatakan kalau diundang kembali ke Indonesia untuk tampil di Jakarta Marathon tahun depan, dirinya pasti datang.

Hal senada dilontarkan pelari  asal Ethiopia, Meseret Kitata Tolwak yang sangat terkesan selama di Indonesia. Meskipun  baru pertama kali menginjakan kakinya di Indonesia, dia merasakan keramahan masyarakat di sini.

“Saya sudah jatuh cinta dengan Indonesia. Orang indonesia ramah-ramah, saya senang sekali. Saya pasti datang kalau diundang lagi,” ucapnya sambil tersenyum manis.

Acara Welcome Dinner Jakarta Marathon 2022 dihelat  oleh Pemprov DKI Jakarta untuk menyambut  kehadiran dan pertisipasi para pelari elite tingkat dunia.

Kepala Bidang Pemasaran dan Atraksi Dinas Parekraf DKI Jakarta, Heru Wibowo yang hadir mewakili Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Andhika Permata, mengatakan Pemprov DKI sangat berterima kasih atas kehadiran para pelari elite dunia yang tampil di Jakarta Marathon 2022.

“Tentunya ke depan akan semakin banyak lagi para pelari elite tingkat dunia yang bisa tampil di Jakarta Marathon. Kota Jakarta siap menyambut kahadiran para eliet pelari dunia dan berpartisipasi pada Jakarta Marathon setiap tahunnya,” ujar Heru.

Pada kesempatan tersebut, Heru atas nama Pemprov DKI Jakarta menyerahkan cinderamata kepada perwakilan pelari eliet dunia, yang diterima Chiaki Morikawa dan Meseret Kitata Tolwak, serta pelari senior Indonesia Kolonel  TNI  (Purn) Surachman  yang selalu tampil dalam setiap ajang Jakarta Marathon digelar.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.