Wapuu Ranger, Bentuk Komitmen Niagahoster Dampingi Komunitas WordPress

Trenddjakarta.com, Niagahoster, 18 Oktober 2022 – WordCamp merupakan event komunitas WordPress yang sudah ditunggu-tunggu oleh para WordPress enthusiast. Selain sebagai ajang bertemunya para pecinta WordPress dan membahas segala hal tentang WordPress dan website, WordCamp juga menjadi sarana yang tepat untuk sharing dan memperbanyak koneksi.

Sebagai perusahaan penyedia layanan web hosting yang memiliki misi untuk membantu jutaan orang memanfaatkan potensi internet, Niagahoster juga selalu berusaha untuk hadir secara langsung dan mendukung serta berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan komunitas WordPress.

Beberapa di antaranya adalah dengan menjadi gold sponsor dalam WordCamp Gresik 2022 mendatang, dan menginisiasi Road to WordCamp Gresik with Niagahoster pada Agustus 2022. Hal tersebut merupakan bentuk kontribusi Niagahoster terhadap komunitas WordPress Indonesia dan Global. Terutama dalam mendukung kesuksesan online masyarakat melalui platform website.

Bentuk lain kontribusi Niagahoster bagi komunitas WordPress adalah dengan meluncurkan maskot komunitas WordPress versi Niagahoster pada September 2022. Maskot komunitas WordPress bernama Wapuu yang pertama kali dikenalkan di WordCamp Fukuoka pada 2011 itu, dibuat versi Niagahoster dengan nama Wapuu Ranger untuk menyesuaikan dengan sebutan karyawan Niagahoster, yaitu Hoster Ranger.

Mendukung Komunitas dan Pengguna WordPress
Maskot komunitas WordPress yang bernama Wapuu adalah karakter fiksi yang digambarkan layaknya kucing berekor panjang dan sedang memeluk bola berlogo WordPress. Wapuu versi Niagahoster, yaitu Wapuu Ranger, mengenakan kostum berwarna biru dengan logo Niagahoster di lengan kiri dan mengenakan ikat kepala berwarna merah putih.

Wapuu Ranger menjadi bentuk dukungan Niagahoster bagi komunitas dan pengguna WordPress. WordPress digunakan oleh 64,3% pengguna website dan menjadi platform CMS nomor satu di dunia. Sementara di Niagahoster, pengguna WordPress bahkan mencapai 80%.

“Niagahoster menyadari WordPress tetap merupakan CMS dengan pengguna terbesar di Indonesia. Hampir seluruh produk Niagahoster juga didesain untuk mendukung pengguna WordPress sehingga websitenya bisa bekerja secara optimal,” jelas Ayunda Zikrina, Head of Brand and Communication Niagahoster.

Maskot tersebut, lanjut Ayunda, adalah wujud kedekatan Niagahoster dengan ekosistem WordPress, dan sebagai bentuk komitmen akan terus mendampingi para pengguna WordPress di Indonesia untuk meraih sukses online. Saat ini pun Niagahoster menyediakan dua layanan hosting khusus WordPress, yaitu WordPress Hosting dan Simple WordPress.

Wapuu Ranger juga akan memeriahkan acara WordCamp Gresik 2022 yang akan berlangsung pada tanggal 9-10 November 2022 di ASTON Inn, Gresik, Jawa Timur.

WordCamp Gresik 2022 ditargetkan akan dihadiri oleh para pecinta website dan WordPress, web developer, pekerja agency, blogger, anggota komunitas, pelaku startup, hingga karyawan perusahaan. Sehingga, WordCamp akan membuka kesempatan besar bagi peserta untuk memperluas jaringan pertemanan mereka.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.