Niagahoster dan Hostinger Bangun Fasilitas SMP Wali Ate di Sumba Barat Daya

Trenddjakarta.com, Niagahoster, 21 Oktober 2022 – Perusahaan layanan web hosting, Niagahoster, secara aktif memberikan pengetahuan mengenai internet dan digital marketing bagi masyarakat luas melalui berbagai program yang mudah diakses semua orang. Dari mulai artikel blog dan video Youtube, Niagahoster Course, event-event online interaktif di berbagai platform, hingga Development Program yang memberikan wawasan mendalam mengenai dunia digital.

Kesadaran mengenai pentingnya edukasi tersebut menggerakkan Niagahoster dan Hostinger untuk membantu membangun sarana dan fasilitas yang sangat penting dalam aktivitas belajar mengajar. Bekerjasama dengan Happy Hearts Indonesia, Niagahoster dan Hostinger melakukan pembangunan ruang kelas, sanitasi, dan toilet untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) Wali Ate, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur, pada Mei-Juni 2021.

Pada 7 Oktober 2022 lalu, CEO Niagahoster, Ade Syah Lubis, bersama CEO Hostinger, Arnas Stuopelis; CFO Hostinger, Domantas Berzanskis; dan Development and Project Director Happy Hearts Indonesia, Lusman Yunarto, menghadiri peresmian bangunan 3 ruang kelas baru lengkap dengan peralatan belajar mengajar, dan 2 toilet di SMP Wali Ate.

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Ketua Umum Yayasan Tunas Timur, Dr. Soleman Lende Dappa,S.Hut.,M.Th.,M.Pd.K (SLD). “Semoga apa yang telah dilakukan untuk Desa Wali Ate menjadi sesuatu yang sangat bermanfaat bagi siswa-siswi, guru, sekolah, yayasan, masyarakat, dan daerah ini, serta hormat dan kemuliaan nama Tuhan,” ujarnya.

Menumbuhkan Kembali Mimpi Anak-Anak Wali Ate,
Wali Ate merupakan salah satu daerah terpencil dan kurang berkembang di Indonesia. Masih banyak rumah yang belum teraliri listrik, air bersih, dan sanitasi yang memadai. Begitu pula dengan kondisi bangunan SMP Wali Ate yang hanya memiliki 3 ruang kelas dari bambu dan atap seng. Sehingga, hal tersebut berdampak pada kesempatan anak-anak Wali Ate untuk mendapatkan edukasi yang layak.

“Saya yakin sekali masyarakat Sumba Barat Daya adalah orang-orang yang pintar. Hanya saja belum terkelola dengan baik karena keterbatasan ekonomi, serta sarana dan prasarana,” ujar Ade Syah Lubis, CEO Niagahoster, dalam sambutannya.

Ia melanjutkan, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang website dan teknologi, Niagahoster dan Hostinger berharap masyarakat Sumba Barat Daya bisa memanfaatkan sarana dan prasarana dengan baik dan menggunakannya untuk belajar berbagai bidang. Khususnya bahasa asing dan internet agar bisa berkomunikasi dan berbisnis dengan seluruh dunia.

“Saya mengapresiasi infrastruktur internet yang ternyata mulai established di Sumba. Akses terhadap informasi dan ilmu yang tidak terbatas dari internet ini harapannya bisa memungkinkan para pelajar di Sumba dan Wali Ate untuk menerapkan pengetahuan dari daerah lain bagi kemajuan Sumba,” tambah Ade.

Melalui pembangunan kembali bangunan SMP Wali Ate, Niagahoster dan Hostinger tidak hanya ingin memberikan sarana dan prasarana belajar, tapi juga ingin menumbuhkan harapan dan mimpi anak-anak Wali Ate melalui bangunan dan fasilitas sekolah yang layak. Dengan akses informasi yang sudah baik, semangat belajar dan pemanfaatan fasilitas dengan baik akan mendukung kemajuan Sumba.

Berkolaborasi dengan Hoster People dan Hoster Ranger
Sebuah proyek besar yang dilakukan ini tentu tidak akan dapat terlaksana tanpa para pelanggan Niagahoster. Seperti yang disampaikan Ade dalam kesempatan Customer Meetup 9.0 Niagahoster beberapa waktu lalu, Hoster People (customer Niagahoster) merupakan sumber inspirasi bagi Niagahoster. Begitu pula dalam kesempatan kali ini, di mana semangat serta dukungan dan dorongan dari Hoster People membuat Niagahoster dan Hostinger berkembang lebih baik lagi.

Selain didukung oleh Hoster People, Hoster Ranger (karyawan Niagahoster) juga turut andil dalam mewujudkan pembangunan sarana dan prasarana yang layak bagi anak-anak Wali Ate, Sumba Barat Daya.

“Saya berharap kebaikan ini bisa memotivasi Hoster Ranger untuk bekerja lebih semangat. Bahwa apa yang kita lakukan setiap hari bukan hal yang monoton, bukan hanya memberikan layanan memuaskan untuk kesuksesan pelanggan di dunia online, tapi juga sejauh membangun pendidikan di tempat terpencil,” kata Ade.

Niagahoster dan Hostinger juga bekerjasama dengan Happy Hearts Indonesia dalam pembangunan sarana dan prasarana di SMP Wali Ate. Happy Hearts Indonesia juga akan menyelenggarakan WASH (Water, Sanitation & Hygiene) serta pelatihan kesiapsiagaan bencana untuk mendidik siswa, guru, dan masyarakat. Selain itu, program guru dan manajemen sekolah, bersama dengan kursus literasi untuk siswa, akan dijalankan selama lima tahun untuk membimbing setiap sekolah menuju kemandirian.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.