Ketum Pandji Pertiwi Arief A. Baluwell ajak Anggota untuk Melawan Hoax

Trenddjakarta.com – Jakarta, Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia dan juga menjadi negara dengan penduduk terbesar di kawasan Asia Tenggara. Dalam kondisi seperti ini tentunya banyak permasalahan yang terjadi, masalah ini berhubungan erat dengan masyarakat.

Sebagian besar permasalahan utama yang dihadapi oleh bangsa Indonesia merupakan permasalahan lama yang sedari dulu belum atau kurang terselesaikan dengan baik dan maksimal sehingga semakin hari permasalahan-permasalahan tersebut berkembang dan semakin kompleks.

Untuk menjawab berbagai permasalahan bangsa tersebut sangat dibutuhkan peran organisasi masyarakat yang mampu menyediakan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan yang kreatif, inovatif, dinamis, dan proaktif terhadap tantangan yang ada.

“Setiap individu dalam hal ini peranan Pengurus, Anggota dan keluarga besar Pandji Pertiwi harus bisa hadir dan menjadi solusi ditengah masyarakat,” kata Arief A. Baluwell, S.H., Kamis (27/10/2022)

Arief mengharapkan semua Pengurus termasuk Anggota Pandji Pertiwi untuk fokus kedepan kepada berbagai ancaman isu – isu yang berkembang di jagat media sosial saat ini. Kuncinya adalah Sinergitas dan Terintegrasi.

“Saya pribadi juga berharap setiap Pengurus dan Anggota Pandji Pertiwi untuk menjadi produktif sehingga apapun pemberitaan yang ada dapat di saring sehingga mengurangi dampak buruk dari adanya media sosial saat ini. Kalau Pengurus serta anggota peduli artinya kita sebagai organisasi masyarakat membantu pemerintah dalam memberantas hoax yang saat ini marak terjadi. ” jelas Arief. (27/10/2022)

“Saya mau organisasi ini murni berbuat, berbakti dan solusi bagi masyarakat, bangsa dan negara. Bukan kepentingan golongan tertentu. Maka apabila nanti ditemukan ada Penggunaan atribut dan nama organisasi untuk menebar hoax, kebencian dengan perantara media sosial maka kita anggap “Liar” karena tidak melalui mekanisme Organisasi,” tegas Arief.

Menurutnya sikap Organisasi Pandji Pertiwi nanti tergantung kepada keputusan kolektif dan masukan dari anggota dan keluarga besar Pandji Pertiwi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pada intinya dalam organisasi Pandji Pertiwi kami sangat mendukung Kepolisian dan pemerintah untuk menangani serta memberantas paham intoleransi dan radikalisme serta ujaran kebencian hingga berita hoax demi menjaga Stabilitas kemananan Negara Republik Indonesia. Karna yang utama adalah Rakyat, Bangsa dan Negara,” tandas Arief.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *