Demi Keselamatan, Polri Hentikan Festival Berdendang Bergoyang, Over Kapasitas Pengunjung di Istora Senayan

Trenddjakarta.com, Jakarta – Polri menghentikan Festival Berdendang Bergoyang lantaran over kapasitas di Istora Senayan Jakarta Pusat, Sabtu (29/10/2022).

Over Kapasitas Festival Berdendang Bergoyang, Tindakan Tepat Persuasif Polri dalam mencegah juga ketegasan demi keselamatan pengunjung, Polisi menghentikan festival musik Berdendang Bergoyang hari ke dua.

Polisi menghentikan festival itu pada pukul 22.10 WIB karena alasan keselamatan, keamanan dan kemanusiaan.

“Kami hentikan pukul 22.10 WIB mengingat fakta yang kami temukan bahwa di lokasi kegiatan terjadi penumpukan sejumlah penonton yang sangat over kapasitas,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Komarudin.

Kapolres mengatakan, pengunjung konser itu melebihi kapasitas sehingga berisiko bahaya tinggi. Bahkan, ada penonton yang sampai pingsan.

“Dengan jumlah pengunjung yang tembus lebih dari 21 ribu, ini juga tentunya sangat berisiko. Terbukti dari kegiatan tadi, ada beberapa masyarakat yang pingsan, karena memang di dalam, termasuk juga pintu masuk istora,” ujarnya.

Tidak hanya itu, menurut Komaruddin, kepolisian juga menemukan berbagai pelanggaran sejak awal.

“Dari fakta-fakta yang kami temukan sejak kemarin sudah banyak sekali pelanggaran yang kami temukan, dari over kapasitas yang ada termasuk juga jam yang diberikan,” tuturnya.

Langkah antisipasi Polri ini sangat diapresiasi banyak pihak dan pernyataan salut kepada polisi ramai di media sosial, untuk mencegah jatuhnya korban seperti tragedi di Itaewon Korea Selatan tak terjadi di tanah air.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.