RDS Label Solution Lewat Program Sherpa Bangun Sinergi Positif Berkelanjutan pada Pertumbuhan UMKM di Indonesia

Trenddjakarta.com, 25 Oktober 2022 – RDS Label Solution di bawah RDS Group menghadirkan Program Sherpa, sebuah program kerja yang berkelanjutan dan berakselerasi untuk para pelanggan dan pelaku industri Label dan Kemasan di Indonesia.

RDS Label Solution ini sudah diluncurkan sejak tahun 2019 dan mulai banyak digunakan oleh pemilik bisnis dan pelanggan yang bisnisnya berbasis Usaha Kecil dan Menengah. Menurut Sumber “Indonesia UMKM Overview” yang ditayangkan di RRI Net pada 30S September 2022, dinyatakan penggerak perekenomian Indonesia adalah UMKM yang 60.5% memberikan kontribusi pada PDB dengan target 30 juta UMKM digitalisasi di 2024. Bahkan yang signifikan adalah 96.9% penyerapan tenaga kerja dari total penyerapan tenaga kerja nasional berasal dari UMKM.

Menurut Kementrian Koperasi dan UKM, saat ini dari 64 juta usaha mikro kecil dan menengah, hanya 12 juta atau sekitar 19% yang terintegrasi dengan teknologi digital. Ini salah satu kesempatan yang dilihat oleh RDS Label Solution menghadirkan Sherpa untuk menjadi jembatan digitalisasi UMKM dari sisi kebutuhan percetakan digital. RDS Label Solution hadir berbasis teknologi inkjet, mesin cetak label digital menyatukan kemampuan produksi konvensional menjadi lebih optimal dan efisien dengan dukungan dari para principal global yang terpercaya serta sumber daya yang handal.

Keunggulan dari RDS Label Solution adalah dihadirkannya Mesin Digital Label Press dari Epson Surepress, Label Solution Lab dan Training Center yang terbuka untuk semua pemilik bisnis skala besar, menengah atau pun yang baru memulai bisnisnya. Menjadi inovasi yang ramah lingkungan juga menjadi pilar RDS, dimana RDS Label Solution ini menggunakan mesin digital label press yang daya listriknya tidak besar walaupun kategori printer industrial. Serta teknologi material tinta inkjet yang digunakan sudah tersertifikasi aman dan tidak berbahaya.

“Program Sherpa dengan 5 lingkup program kerja yaitu pembentukan eksplorasiterhadap berbagai aplikasi label, memberikan pelatihan on-site dan pendampingan pelanggan, melakukan branding & digital marketing, pengurangan biaya operasional dan menyediakan dukungan produksi berupa kapasitas cetak tambahan. RDS Label Solution membuatkan program Sherpa ini untuk menjadi akselerasi pertumbuhan bisnis antara penyedia teknologi dan pemilik bisnis UMKM, jelas Damaris Cakrawana, Sherpa Program Director. RDS memahami bahwa saat ini kunci branding dan pemasaran tidak bisa dikesampingkan ketika memasarkan produk atau layanan jasa. Sehingga label dan kemasan menjadi penting untuk hal pertama yang perlu diperlihatkan ke pasar secara layak dan sesuai dengan visi misi bisnis. Sudah saatnya label Anda lebih terlihat menonjol, dan yang pasti membutuhkan mesin cetak berkualitas dengan reproduksi warna yang konsisten,” tambah beliau.

Salah satu lingkup kerja Sherpa yang memberikan pelatihan on-site, juga diselenggarakan pada 25 Oktober 2022 kemarin, di Harris Convention Centre – Bekasi, yang bertajuk “Entering Digital Era”, UMKM Get Ready – Strategi UMKM Menuju Era Digital. Dalam seminar bisnis kali ini, tim Sherpa mengundang para anggota komunitas UMKM Jabar Juara kota Bekasi untuk mengikuti fullday seminar yang akan membahas mengenai teknologi cetak label dan kemasan secara digital serta teknik pemasaran digital.

Selain itu, tim Sherpa mengundang. Epson sebagai printing technology partner dan juga para penyedia jasa cetak label dan kemasan yang tergabung dalam Sherpa network untuk menampilkan produk dan jasa yang mereka sediakan untuk mendukung bisnis para peserta UMKM.

Dengan diadakannya aktivitas seminar bisnis ini, diharapkan terjadi sinergi yang positif dan berkelanjutan antara para pemilik bisnis UMKM dengan para penyedia jasa di ekosistem industry label dan kemasan di Indonesia. Ke depannya, RDS Label Solution membuka kesempatan seluas-luasnya kepada khalayak umum, baik individu atau perusahaan untuk bergabung dengan komunitas Sherpa dalam memajukan UMKM di Indonesia. Saat ini, RDS Label Solution yang hadir di Bizpark Commercial Estate Blok A5/7 Jl. Raya Bekasi, Pulo Gadung, dengan melayani semua segmen kalangan, seperti pemilik bisnis, UMKM dan label converter (pengusaha jasa cetak label).
(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.