Sumpah Pemuda : “Saatnya yang Muda Berperan”

Trenddjakarta.com, Sabtu 29 Oktober 2022 – “Pemuda menjadi yang terdepan dalam menemukan cara-cara baru yang inovatif. Pemuda adalah pemimpin pemimpin perubahan pemimpin di era digital. Pemuda mestinya tidak dibatasi usia. Usia bukan batasan, bukan pula jaminan kita semua harus tetap muda,”

Kepala Desa Sumber Jaya Tambun Selatan-Kab.Bekasi Jawa Barat, Bapak Matam S.Pd.I siap untuk melantik Ketua RT & RW 058 terpilih untuk Masa Bakti 2022 s/d 2027 mendatang.

Proses pelantikan dilaksanakan di wilayah RW 058 Perumahan Harmony Residence, Sumber Jaya. Tambun Selatan-Kab. Bekasi, yang di hadiri oleh Bapak Emon Suryaman selaku Kepala Seksi pemerintahan Kab. Bekasi, Bapak Wirananta Wakil Kepala Dusun 3 Sumber Jaya , Bapak Tabrani Staff ahli Sumber Jaya, Bapak M.Muzaini selaku Babinsa Sumber Jaya, Ibu Catur selaku relawan Sumber Jaya dan para Ketua RT.001 s/d RT.006 serta para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan seluruh warga Harmony Residence & Harmony Mas.

Proses pemilihan Ketua RW.058 di lakukan secara Demokrasi. Hanya menampilkan 2 orang kandidat untuk calon ketua RW.058 Periode ke-2 dengan masa bakti 2022 s/d 2027. Proses pemilihan berjalan dengan lancar, tanpa ada kendala apapun. Masyarakat memberikan hak suara mereka dengan memilih calon ketua RW secara demokrasi sesuai hati & nurani mereka, bukti warga memberikan kepercayaan kepada calon ketua RW mendatang dalam mengemban tugas & amanah demi memajukan lingkungan.

Sebelum pemilihan calon Ketua RW, sudah di laksanakan pula pemilihan untuk Ketua RT 001 s/d 006 yang baru masa Bakti 2022 s/d 2027. Ketua RT 001 dengan Bapak Heru. Beliau menjadi RT terpilih tanpa pemungutan suara karena warganya melakukan petisi untuk Bapak Heru melanjutkan jabatannya sebagai Ketua RT 001. Ketua RT 002 dengan Ibu Siti Fatkhiyah. Beliau menjadi RT terpilih dengan pemungutan suara melawan 4 kandidat & satu-satunya wanita dari semua Ketua RT. Ketua RT 003 dengan Bapak Makmur. Ketua RT 004 dengan Bapak Koko. Beliau terpilih menjadi RT dengan pemilihan suara tanpa lawan. Ketua RT 005 dengan Bapak Firman. Lalu yang terakhir Ketua RT 006 dengan Bapak Taufik.

Hasil pemungutan suara untuk pemilihan ketua RW 058, unggul kepada calon kandidat dengan nomor urut 2 yaitu Bapak Bakoh Kaharso, atau akrab disapa Bacco. Mendapat 207 suara dari 398 suara pemilih.
“Intinya semua kegiatan sesuai harapan kami selaku team pansus yang bertugas “ ujar Bpk Nurhasan, selaku Ketua Pansus di wilayah Harmony Residence & Harmony mas”.

Dalam sambutannya Bapak Matam S.Pdi mengatakan “Bacco adalah Ketua RW baru dan termuda di dusun 3 Sumber Jaya, yang tentunya selama masa bakti beliau perlu dukungan penuh dari para ketua RT dan seluruh warga.” Beliau juga mengatakan dalam sambutannya bahwa “RT dan RW saat ini harus bersinergi serta bekerja sama dengan program pemerintahan Desa Sumber Jaya.”

Ketua RW.058 Bapak Bacco kelahiran 23 Februari 1986 yang hobby dibidang seni ini, dalam sambutannya tidak banyak berkata-kata dan sedikit telihat gugup karena beliau mengatakan baru pertama kali dalam hidup disumpah jabatan untuk kepentingan untuk sosial, pada intinya beliau mengatakan “di periode 2022-2027 ini ingin menyatukan visi dan misi untuk membangun lingkungan RW.058 menjadi lebih maju dan menjadi lingkungan yang mandiri.”

Dalam kesempatan tersebut Bapak Ketua RW.058 termuda ini juga memberikan apresiasi kepada panitia pemilihan ketua RW yang di pimpin oleh Bapak Nurhasan dan team yang telah bekerja keras dari persiapan hingga pelantikan hari ini ”Terima kasih kepada Bapak Nurhasan selaku Ketua Panitia yang telah bekerja keras dari pemilihan hingga pelantikan di RW.058 serta apresiasi kepada para kader posyandu yang tetap semangat menjadi garda terdepan dalam kegiatan sosial kesehatan masyarakat”

Acara pelantikan Ketua RT & RW.058 berlangsung dari jam 07.00 hingga jam 10.30, Waktu berjalan begitu cepat dan tanpa di sadari telah dipengujung acara, Kepala Desa Sumberjaya Bapak Matam S.Pd.I pamit undur diri untuk melanjutkan pelantikan selanjutnya diwilayah Desa Sumber Jaya. Di akhir acara diisi oleh nasihat hangat pendakwah dari Bapak Ustad Zainal Hasikin, beberapa pesan yang beliau sampaikan tentang kejujuran dalam memimpin & ketaqwaan kepada Allah SWT, lalu ditutup Do’a oleh Ustad Adi Sobirin. Sebelum penutupan acara, seperti biasa kegiatan foto bersama sebagai dokumentasi kenang kenangan kegiatan di RW.058 serta diiringi oleh acara bebas yaitu hiburan dari penampilan Havefun Music untuk mengiringi beberapa yang menyumbangkan suara emasnya.(Red)

Sumber Berita : Ferdinand Sinaga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.