UKM dari Indonesia Perkenalkan Minyak Atsiri Berkelanjutan, dari Ekstrak Tumbuhan ke Mancanegara

Trenddjakarta.com – Menyediakan produk bahan makanan alami dan wewangian untuk produsen multinasional yang cerdas di seluruh dunia adalah tugas menantang yang dilakukan oleh Van Aroma, salah satu UKM dari Indonesia. Menggunakan bahan-bahan yang berkelanjutan dan mudah dilacak, Van Aroma menghasilkan minyak aromaterapi, wewangian, bumbu bahan kosmetik, bahan pengusir nyamuk alami, bahan fungsional, dan solusi sensorik serta nutrisi.

“Kami bangga dengan produk yang kami miliki. Dengan hati-hati kami meneliti seluruh rantai pasokan, menggunakan teknologi dan proses paling canggih, sekaligus memberikan kualitas tertinggi yang diharapkan oleh pelanggan kami,” kata Aayush Tekriwal, Managing Director, Van Aroma.

Van Aroma secara berkelanjutan mengolah dan memproduksi turunan dari rempah-rempah asli Indonesia. “Kami bekerja sama dengan para petani dan penyuling. Kami membangun perusahaan berdasarkan prinsip inti yang dapat dilacak, memiliki transparansi, dan sumber yang etis. Hal ini telah menjadi akar dari perusahan kami untuk memberi dorongan dalam berinovasi sebagai peluang untuk pertumbuhan pesat Van Aroma sebagai sebuah organisasi.” tambah Aayush.

Bisnis minyak atsiri sangat bergantung pada kualitas input, memanfaatkan sumber dari alam sembari memastikan kelestarian lingkungan adalah kunci untuk mempertahankan kelangsungan hidup produk dalam jangka panjang. Dengan menerapkan teknologi pemrosesan hijau seperti Ekstraksi Cairan Superkritis, dan Otomasi Proses dari hulu ke hilir yang komprehensif, Van Aroma mampu mengoptimalkan pengendalian jejak karbonnya secara signifikan. Mereka yakin dapat menjadi sepenuhnya netral karbon melalui efisiensi dan investasi mereka sendiri dalam sumber energi terbarukan pada tahun 2030.

Untuk melayani pelanggan global secara efisien, Van Aroma telah membangun beberapa fasilitas pengumpulan dan pemrosesan di seluruh Indonesia, guna memungkinkan mereka mendapatkan sumber langsung dari petani dan penyuling. Pada tahun 2021, Van Aroma mendirikan anak perusahaan asing pertama mereka di New Jersey, AS, untuk melayani pelanggan Amerika Utara secara lebih efektif. Van Aroma memiliki beberapa rencana untuk berekspansi, baik di negara asal (di Indonesia), maupun di Eropa dan pasar utama lainnya.

“Kami senang dengan dukungan FedEx yang memungkinkan kami menjangkau pelanggan di luar negeri. Produk kami sangat unik karena melibatkan kekayaan keharuman dan rasa yang tidak dapat ditunjukkan dengan cara lain selain mengirimkan sampel. . Lebih penting lagi, kombinasi dukungan logistik yang andal dan efisien dari FedEx, serta layanan pelanggan yang sangat baik melengkapi kualitas layanan di Van Aroma. Kami melihat dampak positif pada kolaborasi keberlanjutan kami dengan FedEx pada bisnis kami yang dapat membantu kami untuk terus memperluas jejak global kami” tambah Aayush.

FedEx berkomitmen dalam mendukung UKM untuk memperluas kehadirannya secara global dan memberikan masa depan yang lebih berkelanjutan melalui pendekatan multi-cabang guna mencapai netralitas karbon, dan bekerja keras dalam mencapai FedEx netral karbon pada tahun 2040. Pendekatan ini juga membantu UKM di seluruh dunia membangun rantai pasokan yang lebih berkelanjutan melalui berbagai solusi di berbagai bidang seperti solusi pengemasan yang lebih ramah lingkungan, dan logistik jarak jauh yang lebih efisien.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana FedEx membantu bisnis di seluruh dunia, baca di sini. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.