Apel Pagi Polsek Jajaran Polres Metro Jaya, Kapolres Metro Jakpus Pimpin Apel di Polsek Senen

Trenddjakarta.com, Jakarta – Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Komarudin, S.I.K., M.M. memimpin apel pagi di Polsek jajaran Polda Metro Jaya yang dilaksanakan di Polsek Senen, Rabu (09/11/2022).

Kegiatan apel pagi di Polsek jajaran Polda Metro Jaya dipimpin oleh para pejabat utama dan Kapolres jajaran Polda Metro Jaya yang dilaksanakan di 59 Polsek atas perintah Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. M. Fadil Imran, M.Si secara serentak.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Komarudin dalam kesempatan mengambil apel di Polsek Senen menyampaikan arahan Kapolda Metro Jaya terkait arahan Presiden kepada seluruh anggota Polsek Senen.

“Sebagai rasa kecintaan Bapak Presiden terhadap Polri yang menginginkan agar Polri segera bangkit kembali, membenahi segala permasalahan yang ada dan memperoleh kepercayaannya kembali dari seluruh rakyat Indonesia.” Ungkapnya.

Ada 7 (tujuh) poin penekanan Bapak Presiden kepada Polri yang disampaikan dalam arahan tersebut, yaitu :
1.Masalah gaya hidup.
2.Keluhan pelayanan masyarakat.
3.Solidaritas TNI-Polri harus dijaga.
4.Kesamaan visi dan misi.
5.Penegakan hukum secara terukur dan objektif.
6.Komunikasi publik yang baik, serta
7.Libatkan kerjasama dengan elemen masyarakat.

Dalam arahan Kapolda yang disampaikan oleh Kapolres, diharapkan kedepan kepada seluruh jajaran Polda Metro Jaya untuk :
1. Mampu memberikan quick response dan excellence response kepada masyarakat.
2. Mengembalikan dan mengoptimalkan berbagai pelayanan kepolisian berbasis teknologi, permudah masyarakat dalam mendapatkan layanan Kepolisian, jangan dipersulit.
3. Terhadap fenomena yang mengganggu kamtibmas masyarakat, agar lakukan penanganan secara responsive sesuai SOP dan jangan ragu-ragu, serta
4. Jangan ada lagi pungli, laksanakan tugas dengan ikhlas, nikmati dan syukuri menjadi polisi, tampilkan sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta ingat 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan, Santum) dalam melayani masyarakat.

“Saya ucapkan banyak terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personil Polda Metro Jaya yang telah melaksanakan tugas dan pengabdiannya tanpa kenal lelah, Semoga dijadikan sebagai nilai ibadah dan diganjar pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT” Demikian Arahan penutup Kapoda yang disampaikan oleh Kapolres saat apel.

Setelah menyampaikan arahan Kapolda Metro Jaya, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Komarudin kembali menyampaikan penekanan kepada seluruh personil yang mengikuti apel pagi.

“Penekanan-penekanan tersebut merupakan satu guiden ataupun aturan ataupun perintah yang wajib kita laksanakan tanpa terkecuali, tentunya dengan penuh rasa tanggung jawab.” Tutupnya.

Apel pagi dihadiri oleh Kapolsek Senen Kompol. David Pratama Purba, S.H., S.I.K, M.I.K., Kasi Humas Polres Metro Jakpus AKP. Sam Suharto, S.H., M.H., Kasi Propam AKP. Marlon, Wakapolsek Senen AKP Sirajudin, Para Kanit dan Anggota Polsek Senen.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.