Kopi Darat Bersama Warga di Slum Area, Kapolsek Metro Gambir Ajak Jaga Kamtibmas

Trenddjakarta.com, Jakarta – Kapolsek Metro Gambir Kompol. Binsar Hatorangan Sianturi, S.H, S.I.K, M.Si. bersama anggota Unit Reskrim dan Bhabinkamtibmas melaksanakan giat Kopi darat bersama warga Slum Area di Jl. Juanda Kel. Kebon Kelapa Gambir Jakarta Pusat, Rabu (09/11/2022) sekitar pukul 20.30 WIB.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadanmil Gambir Kapten Inf. Latoif, Babinsa Kel. Kebon Kelapa Sertu Riadi, Lurah Kebon Kelapa Bpk. Togar, Ketua RW 004 Kel. Kebon Kelapa Bpk. Yopie S dan Ketua LMK RW 004 Kel. Kebon Kelapa Bpk. H. Sumaji.

Diawal kunjungannya, Kapolsek Metro Gambir Kompol. Binsar Hatorangan Sianturi menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan dan persiapan yang telah dilakukan dalam acara Kopi Darat ini.

“Pada kesempatan malam ini, pertama-tama saya ucapkan terimakasih atas sambutan dan segala sesuatu yang telah di persiapkan dalam acara Kopi Darat malam ini.” Ucapnya

Kapolsek juga mengajak warga untuk bekerja sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah setempat yang diketahui sedang marak tindak kejahatan.

“Dalam kesempatan kali ini juga kami dari Polsek Metro Gambir mengajak bekerja sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita yang mana kita tau sedang marak tindak kejahatan begal dan tawuran remaja. Kami juga mengapresiasi rekan-rekan Pokdar Kamtibmas yang sudah sangat membantu kami dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah kita.” Ujar Kompol Binsar.

Di dalam sesi tanya jawab, Bapak Nana salah satu warga menyampaikan saran dan masukannya untuk dilakukan patrol di wilayahnya.

“Bapak Kapolsek kami warga berharap agar diadakan patroli di wilayah kami karena kerap terjadi aksi tawuran.” Ucap Bpk. Nana

Menanggapi saran dan masukan tersebut, Kapolsek menjelaskan bahwa Polsek Metro Gambir sudah melaksanakan kegiatan rutin Operasi Kejahatan Jalanan untuk mengantisipasi rawan tawuran yang dilaksanakan setiap hari.

Kompol. Binsar juga mengingatkan para warga untuk berkoordinasi dengan Polsek Gambir apabila mengetahui informasi mengenai tempat rawan tindak kejahatan di wilayahnya agar dapat langsung di tindak lanjuti.

“Mengenai kerawanan tawuran dan sebagainya, kami sudah melaksanakan kegiatan rutin Operasi Kejahatan Jalanan setiap hari yang di mulai dari pukul 01.00 dini hari, silahkan masyarakat yang memiliki informasi mengenai tempat-tempat rawan tindak kejahatan di wilayah kita, agar berkordinasi dengan kami jadi segera bisa kami tindak lanjuti dan melaksanakan patroli ke wilayah tersebut.” Jelas Kapolsek.

Di akhir kegiatan, Kapolsek Metro Gambir memberikan bantuan beras kepada warga Slum Area dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.