Menjadi Bintang Tamu di Launching Buku Puisi Pahlawan Inspirasiku Audrey Vanessa Ajak Siswa/i MAN 1 Bogor Terus Berkarya

Trenddjakarta.com – Cibinong, Tanggal 10 November ditetapkan sebagai hari pahlawan nasional, guna mengenang jasa – jasa para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, bertempur mengorbankan jiwa dan raga melawan para penjajah yang ingin menguasai negeri ini.

Siswa/i Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bogor memperingati hari pahlawan nasional dengan menggelar launching buku Antologi puisi yang berjudul “Pahlawan Inspirasiku” ditulis oleh para siswa/i kelas XI MAN 1 Bogor, Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (10/11/2022).

Acara launching tersebut menghadirkan bintang tamu Miss Indonesia 2022 Audrey Vanessa mengisi acara Talkshow, berbagi pengalaman dan motivasi untuk para siswa/i MAN 1 Bogor.

Launching buku tersebut langsung mendapatkan apresiasi dari Miss Indonesia 2022 Audrey Vanessa yang merasa kagum setingkat SMA bisa launching buku merupakan sebuah prestasi, dan harapan Audrey tidak prestasi tersebut tidak sampai disini.

“Saya kagum setingkat SMA bisa launching buku yang sangat bagus, ini sebuah prestasi, harapan saya temen – temen terus berkarya walaupun sudah lulus dari MAN temen – temen terus berkarya untuk bangsa,”kata Audrey.

Audrey mengatakan, sebagai bangsa Indonesia sudah selayaknya mengenang jasa para pahlawan, dan mengisi kemerdekaan dengan menjaga toleransi ditengah gempuran yang mau mencoba memecah belah bangsa ini.

“Dulu para pendahulu kita para pahlawan bertumpah darah memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini dari penjajah, sekarang sudah sepatutnya kita menjaga kemerdekaan tersebut, dengan menjaga toleransi dan tidak terpecah belah walaupun banyak yang mencoba memecah belah bangsa ini”,ujar Audrey.

Disinggung perihal pahlawan, menurut Mis Indonesia, mereka yang mau berkorban untuk diri kita pantas disebut pahlawan, seperti halnya para guru karena guru mau mengorbankan tenaga waktu dan memberikan ilmunya demi mencerdaskan anak didiknya.

“Pahlawan menurut saya adalah orang yang mau berkorban itu bisa disebut pahlawan, seperti bapa/ibu guru kita ini. Mereka itu pahlawan karena rela dengan ikhlas mengorbankan pikiran, tenaga, waktu untuk mencerdaskan kita – kita ini. kita tidak akan bisa jadi apa – apa tanpa bimbingan dari seorang guru. kelak nanti kita sukses itu jasa – jasa dari guru”,ungkapnya.

Sedikit mengulas tentang Audrey Vanessa, Audrey terpilih menjadi Miss Indonesia 2022 pada bulan September 2022 mengalahkan 36 finalis Miss Indonesia lainya.

Wanita 22 Tahun ini menempuh pendidikan di Australia. Tepatnya di Monash University dengan mengambil double major sekaligus, Accounting dan Finance.ia berkuliah dengan menerima beasiswa penuh dari program “Monash International Leadership Scholarship”.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.