Perguruan Tinggi Indonesia Pertama yang Hadir di Metaverse

Trenddjakarta.com, Jakarta, 21 November 2022 – Melihat fenomena Metaverse yang kini kian ramai di berbagai sektor, sumber daya manusia di era kini pun wajib memiliki keterampilan dan keahlian untuk dapat berinovasi di Era Metaverse kini. Lantas, bagaimana para generasi muda dapat mengasah keahliannya untuk mampu beradaptasi dan berinovasi di era ini?

BINUS UNIVERSITY dengan visi untuk menjadi Perguruan Tinggi Indonesia berkelas dunia yang dapat membina dan memberdayakan masyarakat melalui pendidikan, tentunya BINUS UNIVERSITY akan terus mengembangkan kurikulum sesuai dengan kemajuan teknologi metaverse untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul.

Tak hanya itu, BINUS UNIVERSITY juga andil dalam mengambil langkah besar dalam mendukung metaverse, dibuktikan dengan terjalinnya kolaborasi strategis dengan PT WIR Asia Tbk (WIR Group) yang merupakan perusahaan pengembang teknologi berbasis AR/VR karya anak bangsa, untuk menjadi salah satu bagian dalam pembangunan Nusameta.

“Dalam waktu dekat, prototype kita melalui BINUSMAYA versi 9 akan berbentuk Metaverse dan akan kita jalankan bersama dengan Nusameta. Artinya memang proses pembelajaran berbasis gamification tadi ke depan menjadi hal yang wajib dan itu menjadi tuntutan zamannya generasi muda sekarang.” Ungkap Prof. Meyliana.

Dengan misi memberikan bekal kepada anak bangsa, BINUS UNIVERSITY bersama WIR GROUP membangun Nusameta, yang merupakan ekosistem metaverse yang menampilkan teknologi AR, VR dan AI di Indonesia diharapkan dapat mempermudah pengguna untuk merasakan pengalaman unik yang imersif, menggali potensi dan berbagai benefit.

BINUS UNIVERSITY juga selangkah lebih maju dalam menyongsong era Web 3.0 dalam lingkup metaverse, dan oleh karena itu BINUS merupakan kampus pertama di Indonesia yang telah hadir di dunia virtual Nusameta yang telah di launching pada acara G20 kemarin. Harapannya dengan hadirnya BINUS di Nusameta dapat memajukan dunia Pendidikan kedepannya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.