Rakercab III Dpc Iwapi Jakarta Timur Tahun 2022

Trenddjakarta.com – Jakarta, Sejalan dengan misi yang diemban Iwapi yaitu, mengedepankan pengembangan wanita Indonesia yang mempunyai nilai & kegiatan usaha yang senantiasa berkembang, sehingga menciptakan lapangan usaha yang dapat menunjang kesejahteraan. IWAPI merupakan organisasi profesi yang merupakan kumpulan dari wanita pengusaha yang mempunyai visi agar seluruh wanita pengusaha Indonesia dapat mengembangkan dengan optimal usahanya baik di dalam maupun luar negeri.

Sehubungan dengan itu Dpc Iwapi Jakarta Timur menggelar acara Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke III, pada hari Senin (21/11/2022) yang berlokasi di Teraskita Hotel managed by Dafam – Jakarta.

Acara Rakercab ke III tersebut dihadiri oleh,
• Ibu Endah Ansoroeddin
selaku ketua DPD IWAPI
Provinsi DKI Jakarta
beserta jajaran pengurus.
• Perwakilan Wali Kota
Jakarta Timur – Asisten
Kesra & Organisasi
beserta Staff.
• Perwakilan Suku Dinas
PPKUKM kota Jakarta
Timur beserta staff.
• Pengurus KADIN Jakarta
Timur.

Acara Rakercab tersebut dibuka dengan dibacakannya Sambutan tertulis dari Wali Kota Jakarta Timur – Bpk. M. Anwar SSi., MAP. yang pada kesempatan kali ini disampaikan oleh Bp. A. Salahudin selaku Asisten Kesra & Organisasi Kota Jakarta Timur. Dalam sambutannya tertuang beberapa bentuk sinergi antara Iwapi dan Pemerintah kota Jakarta Timur yang diharapkan menjadi program andalan ke depan dalam hal pengembangan & pemberdayaan potensi Wanita di wilayah Jakarta Timur.

Diusianya yang sudah 47 tahun saat ini jumlah anggota Iwapi tersebar hampir di seluruh provinsi di Indonesia, yang Sebagian besar anggota Iwapi bergerak di bidang Umkm dan ada juga yang dalam usaha menengah besar. Saat ini ada 3 program pokok Iwapi yakni meningkatkan Sumber daya manusia, membuka jaringan marketing dan mempermudah akses pembiayaan.

Rakercab ini merupakan ajang silaturahmi, komunikasi dan sebagai ajang penyusunan dan evaluasi program ke depan dan program yang sudah berjalan. Merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan setiap tahun sekali sesuai AD/ART yang sudah ada di Iwapi. Jadi sudah ditentukan dari mulai tingkat nasional, daerah hingga tingkat cabang. Di acara Rakercab ini kita akan menyesuaikan program-program kerja dengan kondisi yang terupdate di lingkungan dunia usaha.

Iwapi hadir untuk mengembangkan usaha perempuan se-Indonesia demi kesejahteraan masyarakat dan perekonomian nasional.

Hj. Isye Faizah selaku ketua Dpc Iwapi kota Jakarta Timur menjelaskan bahwa acara Rakercab ke -3 Iwapi kota Jakarta Timur mengangkat tema “Peran Pengusaha Perempuan yang Siap Berinovasi Inklusif Dan Berkolaborasi dalam Pembangunan Nasional Menuju Indonesia Maju dan Sejahtera”.

Tertuang dalam Program ke depan Hj. Isye Faizah menjelaskan bahwa program Dpc Iwapi Kota Jakarta Timur adalah mencari anggota baru para baik Umkm Wanita maupun pengusaha wanita untuk bersama-sama melaksanakan visi & misi, berkarya dan dapat bersinergi dengan program pemerintah khususnya di bidang peningkatan ekonomi pungkasnya.(Td/Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.