KKG PAI Kecamatan Makasar Lakukan PKG Semester Ganjil

Trenddjakarta.com – Jakarta, Pelaksanaan penilaian kinerja Guru (PKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kecamatan Makasar oleh Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) KH Suaidi, MA dilaksanakan pada Rabu siang (7/12/22).

Mengingat lokasi SD di wilayah kecamatan Makasar yang berada saling berjauhan maka demi kelancaran pelaksanaan PKG disatukan tempatnya mudah Terjangkau
dan dipilih di Gedung PKG Kecamatan Makasar, Jl SMA 48 Pinang Ranti Jakarta Timur.

Di Kecamatan Makasar ada 4 binaan, untuk binaan 1 sudah di laksanakan, dan kali ini pelaksanaan PKG untuk guru PAI yang ada di binaan 2, 3, dan 4.

Kegiatan ini di pandu oleh Ust Mahmudin,
S.Pd.I selaku MC, dan dalam sambutannya, ketua KKG PAI kecamatan Makasar, Ust Juwahir, S.Pd.I menyampaikan betapa pentingnya guru mempunyai adminstrasi yang lengkap dan pas dengan kurikulum sebagai pendoman mengajar, agar keberhasilan selalu dapat diraih.

“Kelengkapan adminstrasi guru merupakan salah satu tolak ukur untuk penilaian (PKG) yang nantinya berguna untuk penilaian di SKMT sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan TPG, juga dapat mendukung keprofesionalan guru PAI,” jelasnya.

KH Suadi, MA selaku pengawas PAI mulai mengecek administrasi guru-guru PAI dan memberi masukan-masukan dari hasil penemuannya.

Di akhir pelaksanaan PKG Guru Pendidikan Agama Islam SD se-kecamatan Makasar , Pengawas PAI memberikan evaluasinya.

“Secara garis besar adminstrasi guru-guru PAI SD sekecamatan Makasar sudah baik namun sedikit ada penemuan guru yang administrasi belum lengkap tapi itu juga menunjukan keseriusan guru melengkapi dan untuk maju,” ucapnya.

Semoga di semester mendatang bisa lebih baik lagi, aamiin.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *