Setelah Pengurus Partai UKM Indonesia Bergabung, Artis dan Jenderal Purnawirawan Bergabung di PAN

Trenddjakarta.com, Jakarta – Setelah banyak, politisi, artis, advokat, profesional dan Partai UKM Indonesia bergabung Partai Amanat Nasional (PAN) saat Rakernas PAN di Ritz-Carlton 26-27 Oktober 2022. DPP PAN kembali menggelar acara penyematan 20 anggota baru yang berasal dari purnawirawan jenderal hingga artis publik figur di di Kantor DPP PAN, Warung Buncit, Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022).

Hal ini mendapat apresiasi dan atensi dari Syafrudin Budiman SIP politisi muda PAN yang berasal dari Partai UKM Indonesia yang resmi berfusi/bergabung ke PAN, 22 Juli 2022. Gus Din sapaan akrabnya menilai PAN adalah partai modern yang terbuka dan bisa menerima kelompok dan golongan manapun.

“Selamat kepada para Jenderal Purnawirawan dan Tentara Purnawirawan yang bergabung ke PAN. Termasuk bergabung artis Uya Kuya dan Puput Novel. Bergabungnya mereka para Jenderal Purnawirawan dan artis publik figur menjadikan energi baru untuk pemenangan PAN,” kata Syafrudin Budiman SIP Politisi Muda PAN dan Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia yang juga bergabung ke PAN, Kamis (08/12/2022) di Jakarta.

Bakal Caleg DPR RI Dapil DKI Jakarta I Jakarta Timur ini, menyatakan PAN sangat terbuka dan inklusif terhadap semua kelompok dan golongan. Dimana dirinya selaku Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia juga diterima dengan baik dan banyak pengurus masuk Bacaleg PAN DPR RI.

“Pak Zulhas (red-Zulkifli Hasan) sebagai Ketua Umum DPP PAN orang yang baik dan terbuka bagi siapapun. Keluwesan beliau dalam merangkul banyak pihak harus diacungi jempol. Kita yakin PAN bisa masuk 3-5 besar di Pemilu Legeslatif 2024 jika progressnya terus meningkat,” jelas Gus Din.

Kata dia, saat Partai UKM Indonesia diterima berfusi dan begabung ke PAN tidak mengalami kesulitan. Bahkan di forum Rakernas PAN di Ritz-Carlton Jakarta 27 Oktober 2022, Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum dan Herdianti Puspitasari S.Si Sekjen menerima penyematan jaket PAN bersama 13 orang lainnya.

“Kami Partai UKM Indonesia menginstruksikan semua kader, pengurus dan anggota untuk bergabung ke PAN. Ayo kita menangkan PAN bersama-sama di Pemilu Legislatif 2024. PAN terus digarap di basis dengan  haraoan,” tutup Gus Din Mantan Ketua DPP IMM Periode 2006-2008 dan Anggota Majelis Ekonomi PP Muhammadiyah 2006 ini

Sementara itu Zulkifli Hasan Ketua Umum DPP PAN saat penyematan jaket 20 anggota baru yang berasal dari purnawirawan jenderal hingga artis publik figur mengatakan PAN adalah partai terbuka. PAN kata Zulhas, siapa saja yang mau bergabung peluangnya sama, kesempatan sama dan tidak membeda-bedakan.

“Tentu kita berharap PAN ini kan logonya matahari, sekarang orang udah tahu matahari itu filosofinya tidak pernah membeda-bedakan mahkluk Tuhan lainnya, siapa aja dapat cahaya, dapat kehidupan kan, nggak pilih-pilih, siapa saja. Nah itulah PAN, filosofinya,” ujar Ketum PAN, Zulkifli Hasan kepada wartawan di Kantor DPP PAN, Warung Buncit, Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022).

Zulhas mengatakan PAN memiliki tujuan untuk memajukan negara. Dia menyebut PAN terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung.

“Tujuan kita ingin memajukan Indonesia dengan cara yang waras, rasional, agar Indonesia jadi negara yang maju dan kokoh persatuannya. Itu saja tujuannya,” ujarnya.

Uya Kuya tampak duduk satu meja dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan. Pada deretan meja itu tampak juga Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua DPP PAN Saleh Daulay dan Ketua Komite Pemenangan Pemilu Nasional (KPPN) PAN Yandri Susanto.

Zulhas tampak menyematkan jas PAN kepada seluruh kader baru PAN. Sebelum penyematan itu, para kader baru itu terlihat kompak mengenakan kemeja berwarna putih.

Berikut daftar nama kader baru yang bergabung dengan PAN :

1. Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin
2. Brigjen TNI (Purn) Yusep Sudrajat,SIP.,MSi.
3. Brigjen TNI (Purn) Rahmat Triono,SE.
4. Brigjen TNI (Purn) H. Abdul Rahman Made,S.I.P.,M.Si.
5. Brigjen TNI (Purn) Rosidin, M.Si (Han), M.Sc.
6. Brigjen TNI (Purn) Dr. H. Yusuf. S.Sos., MM.
7. Brigjen TNI (Purn) Catur Sulasdiarso M.Si (Han)
8. Brigjen TNI (Purn) Agustinus, S.IP., M. Si.
9. Kolonel Cba (Purn) Heri Hermantino
10. Kolonel Arh (Purn) Syarif Hidayatulloh, SE, MM.
11. Kolonel czi (Purn) Dr. Ir. Edy Saptono, MM
12. Kolonel Ckm (Purn) Joni Suhenda, AMK., SPd., MAP.
13. Letkol (Purn) Oman Rukmana
14. Peltu (Purn) Duladi
15. Mayjen TNI (Purn) Bambang Haryanto, S.Sos., MM
16. Mayjen TNI (Purn) H. Pujo Wahyono, S. Sos
17. Kol. Inf (Purn) Ruliansyah
18. Surya Utama atau Uya Kuya
19. Putri Zizi Novianti atau Puput Novel
20. Ery Setia Negara. 

(Red)
Sumber : Syafrudin Budiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *