Greeneration Foundation Adakan Lomba Logo 10.10.10, Intip Karya Pemenangnya!

Foto 1: (kiri atas ke kanan bawah) Rizal Fauzi, juara satu Lomba Logo 10.10.10 GFDP, M. Bijaksana Junerosano, Founder Greeneration Foundation, Vanessa Letizia, Executive Director Greeneration Foundation, Aulia Akbar, Graphic Designer and Head of Community Development Asosiasi Desain Grafis Indonesia Bandung Chapter, Wiza Hidayat, CEO Arkadia Works (Fairuz Mahdiyyah, Greeneration Foundation)

Trenddjakarta.com – Bandung, 20 Desember 2022 – Dampak perubahan iklim di Indonesia semakin kita rasakan setiap harinya. Puncaknya, adalah adanya banjir bandang di Bali yang merupakan banjir hidrometeorologi yang menewaskan 7 orang pada Oktober lalu. Hal ini mendorong Indonesia turut menyampaikan komitmen serta menyarankan solusi penerapan insentif fiskal untuk mempercepat penanganan dampak perubahan iklim dalam agenda Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Perubahan Iklim atau Conference of Party (COP) United Nations Framework Convention On Climate Change (UNFCCC) ke-27 yang dilaksanakan di Sharm El Sheik, Mesir pada November lalu.

Sejalan dengan komitmen tersebut, Greeneration Foundation meluncurkan inisiatif Green Fund Digital Philanthropy (GFDP) untuk membantu percepatan implementasi solusi perubahan iklim di Indonesia. Untuk secara aktif mempromosikan inisiatif ini, Greeneration Foundation didukung KADIN Indonesia dan Yayasan HIVOS telah mengadakan Lomba Logo 10.10.10 GFDP yang secara aktif melibatkan publik dan profesional dalam inisiatif GFDP. Perlombaan ini berfokus pada pilar pembuatan Logo & Branding 10.10.10 GFDP namun peserta juga dapat mengirimkan dua pilar lainnya untuk mendapatkan kesempatan memenangkan apresiasi dan hadiah `tambahan dari panitia yakni Mockup Produk Ramah Lingkungan (Eco-product) dan Strategi Komunikasi & Kampanye yang bersifat tidak wajib.

Lomba Logo 10.10.10 GFDP memiliki tiga tujuan utama, antara lain:
*Mempromosikan inisiatif GFDP kepada publik, media, dan profesional*
*Meningkatkan keterlibatan publik*
*Terbentuknya logo resmi dari inisiatif GFDP dengan kampanye 10.10.10*

Setelah melalui rangkaian penjurian dari 426 peserta dari 28 provinsi di Indonesia, lomba ini telah dimenangkan oleh Moch Rizal Fauzi dari Bandung sebagai juara pertama, Johanna Angelia Christian dari Surabaya sebagai juara kedua, serta Dwi Nanda Cakra Wiguna dan Ryan Farid Pratama dari Bogor sebagai juara ketiga. Adapun pilar Mockup Produk Ramah Lingkungan (Eco-product) dimenangkan oleh Taufik Ryan Kuncoro.

Terkait lomba ini, Aulia Akbar selaku perwakilan dewan juri menyampaikan banyak terima kasih atas adanya kegiatan ini karena bisa memberikan ruang khususnya bagi profesi desainer grafis untuk bisa berkontribusi dalam membantu kelestarian lingkungan di kanal yang tepat yakni desain identitas. Moch Rizal Fauzi, selaku juara pertama dalam lomba ini juga turut menyampaikan terima kasihnya atas apresiasi dan ruang yang telah diberikan melalui kegiatan ini.

“Saya sangat bangga jadi bagian dari gerakan ini walaupun kontribusinya hanya di visual serta melalui kegiatan ini saya juga tersadarkan dengan kerusakan lingkungan seperti apa sekarang sehingga diharapkan kegiatan ini bisa menjadi langkah awal untuk membantu menanggulangi kerusakan lingkungan”, ujarnya.

Kegiatan GFDP ini selanjutnya akan disosialisasikan secara luas tidak hanya secara daring dan melalui media sosial saja tetapi juga secara luring dengan bantuan Fundraiser Buddies, volunteer dari Greeneration Foundation yang akan mempromosikan GFDP kepada masyarakat luas. Kamilya Nabilah, selaku perwakilan Fundraiser Buddies, menyampaikan bahwa ia dan rekan-rekan Fundraiser Buddies sangat antusias atas adanya logo dari GFDP ini untuk mereka promosikan. Ia juga menyampaikan kesan pesannya terkait kegiatan Fundraiser Buddies yang telah dilakukan selama ini.

“Senang sekali bisa bergabung sebagai bagian dari Fundraiser Buddies karena dalam kegiatan ini tidak hanya diajarkan cara melakukan fundraising tetapi kami juga mendapatkan capacity building yang bermanfaat”, pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *