Casa Creativa Pro Hadirkan Solusi Bagi Pelaku UMKM Fashion

Trenddjakarta.com – Jakarta, Desainer muslim kenamaan Fia Prasetyahadi bersama sang sahabat Amanda Sotya Rusli membangun Casa Creativa Pro.

Casa Creativa Pro adalah rumah produksi khusus produk fashion. “Kami membangun perusahaan ini, karena ingin membantu pelaku UMKM khusus fashion, yang selama ini telah memiliki produk yang bagus tapi tidak punya sarana untuk mempromosikannya. Kami ingin membantu para pelaku UMKM agar usahanya berkembang,” kata Fia.

Fia Prasetyahadi selaku CEO dan Founder dari Casa Creativa Pro menggandeng Amanda Sotya Rusli sebagai Chief Product Development dan Co Founder. “Kami berdua ingin mengajarkan kepada para pelaku usaha pemula menggapai impiannya dengan memiliki brand. Kami ajarkan dari proses belajar desain, cutting, produksi, sampai mereka bisa menjual. Casa Creativa ini ikut berfungsi mengarahkan sampai mereka benar-benar menjadi pengusaha yang siap dilepas,” ungkap Fia.

“Kami juga sudah mempersiapkan store di FX Sudirman untuk teman-teman yang mempunyai brand baru. Casa Creativa ini sama dengan Rumah Kreatifitas. Visi misinya adalah agar bibit-bibit anak muda yang mempunyai talenta, dan kreatif tapi tidak ada yang mendukung. Biasanya mereka banyak kendala tapi tidak ada support keluarga dan kendala biaya,” ucap Amanda.

Fia melihat banyak pelaku UMKM mempunyai kreativitas yang istimewa, sayangnya kreativitas itu belum dilirik dan dilihat banyak orang sehingga produk mereka tidak dikenal. “Saya ingin mengembangkan kreativitas yang belum tersentuh ini melalui wadah Casa Creativa Pro,” jelas Fia dalam press conference grand launching PT. Casa Creativa Pro yang berlokasi di Olpops Café, Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu (28/12/2022).

Fia yang telah terjun sebagai desainer dalam 1 dekade terakhir menyadari bahwa produk fashion yang bagus, tidak diiringi dengan pemasaran yang efektif maka produk tersebut tidak akan dikenal publik.

Karena itu, Casa Creativa Pro hadir sebagai wadah menjembatani para pelaku UMKM di bidang fashion agar produk mereka dikenal publik yang dampaknya diharapkan bisa meningkatkan daya beli sehingga produk yang dibuat mereka bisa laku di pasaran.

Dengan produk mereka yang laku, maka kreativitas para pelaku UMKM akan terus meningkat. “Saya sadar tantangan terbesar dalam bisnis fashion adalah pemasaran. Karena saya pernah merasakan fase sulitnya pemasaran, maka wadah Casa Creativa Pro sebagai solusi bagi pelaku UMKM dalam pemasaran produk mereka,” kata Fia.

Rumah Kreatif ini terbentuk untuk bisa menjadi wadah untuk para kreatifitas menjadi titik temu untuk bisa saling membantu dan bisa maju bersama. “Jadi kita semua tahu sudah banyak foundation yang lebih memikirkan dunia kreatifitas di segmentasi middle up, sedangkan Casa Creativa mau masuk di segmentasi middle Low,” lanjut Amanda.

Amanda yakin bisa menggapai kesuksesan, jika landasannya kuat. “Saya berharap teman-teman media bisa membantu memperkenalkan Casa Creativa. Saya ingin kita bangga membuat produk Indonesia dan juga bangga memakai hasil karya milik Negeri sendiri,” ujar Amanda.

Fia dan Amanda menjelaskan target pemasaran dengan membangun fashion ekosistem. “Jadi Casa Creativa bisa memberikan siklus semuanya, mulai dari desain, produksi dan market sale. Casa Creativa beda konsep dengan yang lain. Kami akan membantu secara total sampai ke target pasarnya. Selama ini banyak orang beranggapan bahwa bisnis fashion itu mahal dan sulit. Melalui Casa Creativa kami akan bantu dengan hanya memiliki modal Rp 5 juta dan maju bersama,” tukas Amanda yang lama tinggal di Itali dan beberapa negara di Eropa. “Saya lama bekerja di salah satu brand ternama dunia. Saya malang melintang di dunia fashion 15 tahun. Akhirnya sampai waktunya harus Kembali membangun Negeriku, Indonesia. Saya juga aktif mengajar di sekolah fashion. Saya ingin melakukan sesuatu yang ada manfaatnya buat orang lain dengan ilmu yang aku dapat,” papar wanita cantik yang fasih berbahasa Inggris, Prancis dan Itali.

Sementara Fia Prasetyahadi adalah pemilik brand Hurrem Fia yang memang sudah lama bergelut di dunia Fashion. Baru -baru ini Fia juga membantu putri tercintanya Launching brand baru yang Bernama Sereena.id yang berkonsep modest fashion on trend and chic.

“Kami juga sangat mengkedepankan sustainable, dalam arti kata kami memberi waktu yang sesuai kepada para pelaku usaha, atau pengrajin, jadi tidak diburu-buru. Kami ingin mengajar an etika bisnis yang berkelanjutan. Kami juga menghargai dan memikirkan kesejahteraan secara emosional, bagaimana system kerja, etika yang baik itu supaya bisa maju bersama dan Bahagia,” terang FIA.

Harapan Fia & Amanda berharap Casa Creativa Pro bisa punya cabang diberbagai kota di Indonesia. “Kami akan memperbaiki dulu yang di Jakarta dan berharap semua berjalan dan bisa membantu teman-teman pengusaha yang membutuhkan melalui Wadah Rumah keratif Casa Creativa Pro,” pungkas Fia.

Sukses selalu Casa Creativa Pro. Terbang lebih tinggi dengan membawa para pelaku UMKM semakin moncer.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *