Pernyataan Jetstar Airways Terkait Penerbangan JQ35 Rute Melbourne ke Denpasar

Trenddjakarta.com, Jakarta, 29 Desember 2022 – Perihal adanya pemberitaan yang tidak tepat terkait dilarangnya Jetstar Airways untuk mendarat di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai Denpasar, Bali, pada hari Rabu, 28 Desember 2022, berikut pernyataan juru bicara Jetstar, Ms. Ingrid Just, Head of Communications and Corporate Affairs sebagai klarifikasi atas materi pemberitaan yang telah beredar tersebut.

Kami telah mengganti pesawat yang melayani penerbangan rute Melbourne – Bali pada hari Selasa, 27 Desember 2022, dengan pesawat Boeing 787 yang lebih besar agar dapat mengangkut lebih banyak penumpang selama liburan sekolah di Australia. Namun, hal tersebut belum sempat kami sampaikan pada pihak berwenang di Indonesia, sehingga memang ini merupakan kekeliruan internal dari pihak kami.

Segera setelah kami menyadari hal tersebut, kami mengatur penerbangan JQ35 untuk kembali ke Melbourne. Kami telah memesan ulang layanan untuk penumpang, agar bisa terbang dengan jadwal penerbangan lain yang telah mendapat persetujuan yang benar dari pihak berwenang.

Kami menyadari bahwa kejadian ini membuat pelanggan kami sangat tidak nyaman. Oleh karena itu, dengan setulus hati, kami meminta maaf atas apa yang telah terjadi.
Sementara pelanggan menunggu penerbangan baru mereka, kami menyediakan fasilitas kamar hotel dan voucher makan, dan kami juga menanggung biaya transportasi bandara tambahan.

Sebagai tanda terima kasih atas kesabarannya, kami telah menghubungi para penumpang JQ35 dan memberikan voucher perjalanan senilai AU$200 atau sekitar Rp. 2,1 juta per orang.

Secara internal, kami tengah melakukan peninjauan lebih lanjut untuk memahami bagaimana miskomunikasi Jetstar bisa terjadi sehingga kami dapat mencegah agar hal serupa tidak terulang di kemudian hari.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *