Single Solo Unay Okami Terbaru ‘Ada Yang Meracau’

Trenddjakarta.com – Unay Okami ingin memberikan kabar baik. Setelah cukup lama berkarya sebagai vokalis, gitaris, dan penulis lagu bersama grup band Badai Sampai Sore, kini akhirnya Unay Okami menelurkan karya solo dalam single yang berjudul “Ada Yang Meracau” yang akan dirilis serentak dalam bentuk digital pada hari Jumat, 6 Januari 2023.

Berbeda dengan karya-karyanya di band Badai Sampai Sore, lagu yg menjadi debut solo Unay Okami ini, hanya menggunakan 1 instrument saja, yaitu gitar. Mungkin jika yg digunakan adalah gitar akustik, musik Okami akan terasosiasi dengan musik Folk, namun Okami lebih memilih menggunakan gitar elektrik dengan nuansa reverb natural, dan efek efek seperti chorus yang sedikit mengawang. Sedangkan nada vokal dan cara bernyanyi juga berbeda dari biasanya, di sini Okami bernyanyi dengan nada-nada yg cenderung santai dan datar, tanpa ada nada tinggi.

Penggarapan lagu seutuhnya dikerjakan oleh Unay Okami sendiri di kamarnya. Bermodal soundcard, gitar, mic, dan software protools. Di rekam secara LIVE (tidak tracking satu persatu) dengan posisi rebahan di kasur, karena menurut dia supaya feel santainya “dapet”.

Dari segi lirik, lagu “Ada Yang Meracau” terdengar memang seperti racauan batin pribadi. Namun Okami tidak menjelaskan apa maksud sebenarnya, karena katanya, “lagu ini tidak punya penafsiran tunggal, biarkan yg mendengar bebas menafsirkan berdasarkan perasaan masing masing”

Dalam pembuatan musik video, Unay Okami menggandeng teman-teman seniman hebat seperti Ressa Rizky Mutiara (Penari/Koreografer) dan Richard Kalipung (Seniman Teater). Seniman-seniman tersebut menafsirkan lagu menurut mereka lalu mengejawantahkannya ke dalam gerak.

Besar harapan kami dalam rilisnya single ini, agar Unay Okami bisa menambah warna dalam musik Indonesia, dan menjadi soundtrack kehidupan bagi pendengar, khususnya untuk para pecandu keresahan, juga bagi kita semua yg menyukai musik Indonesia dengan beat ‘kalem’.

Single “Ada Yang Meracau” akan hadir pada 6 Januari 2023 di seluruh digital music platform seperti Spotify, iTunes, Joox, Deezer, dll.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *