RW 02 Cipinang Muara Lakukan Rembuk Warga Untuk Musrenbang 2023

Trenddjakarta.com, Jakarta–RW 02 Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (08/01/2023) melakukan rembuk warga RW di kediaman Pak RW Jl Pembina I, RT 15/02, Kelurahan Cipinang Muara.

Acara di mulai pukul 10.00, rembuk RW ini di pimpin Bambang Irawan, S.H selaku Ketua RW dan Anugrah Widhy, S.Fil.I selaku pendamping rembuk RW 02.

Hadir dari kelurahan Cipinang Muara yakni Bu Ela selaku Sekretaris Lurah dan Pak Ciptono, S.E, selaku Lurah.

Para ketua RT memberikan usulan usulan di Form usulan RT. Usulan usulan tersebut di pilih untuk di jadikan usulan prioritas, di RW 02 Kelurahan Cipinang Muara ada 8 RT.

Setelah di lakukan proses rembuk, maka RW 02 menentukan skala prioritas usulan nya, Dan untuk Musrenbang 2023 ini tiap RW mengajukan 5 usulan yang sesuai dengan template nya.

Dan sesuai dengan pedoman rembuk bahwa setiap RT memasukan usulan prioritas nya, setelah itu di masukan ke dalam form usulan RW.

Setelah itu pendamping rembuk akan menginput usulan usulan tersebut ke dalam sistem e musrenbang.

Pak Ciptono selaku Lurah mengatakan, “Rembuk Warga” adalah kegiatan non formal berupa forum musyawarah warga di tingkat RW yang merupakan wadah untuk melakukan jajak kebutuhan bagi penyiapan usulan kegiatan pembangunan tahunan di tingkat kelurahan.

Kegiatan ini merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan dengan kegiatan Musrenbang Kelurahan. Rembuk Warga adalah embrio usulan kegiatan bagi penyusunan RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah).

Rembuk Warga diselenggarakan untuk membahas, memprioritaskan, dan merumuskan usulan dari RT serta melakukan identifikasi permasalahan secara nyata bagi penyiapan usulan kebutuhan kegiatan pembangunan di tingkat RW, tutupnya.

Lebih lanjut Pak Bambang, selaku ketua RW mengatakan, tujuan dari rembuk RW ini ialah mendorong partisipasi masyarakat di tingkat RW dalam rangka memperkuat kapasitas dan kemandirian masyarakat dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan serta menghimpun dan melakukan identifikasi permasalahan serta menetapkan daftar usulan prioritas pembangunan yang akan menjadi bahan masukan pada pelaksanaan Musrenbang Kelurahan.

Acara rembuk RW 02 kelurahan Cipinang Muara ini di hadiri dari unsur kelurahan Cipinang Muara, LMK RW, pengurus RW, para ketua RT beserta pengurusnya, tokoh Masyarakat, tokoh Agama, pengurus PKK, Jumantik, pengurus Karang Taruna.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *