Busana Mahasiswa Amerika Era 60-an “PREPPY KARAWO” Tampil di IFW

trenddjakarta.com – Terinspirasi dari gaya berpakaian mahasiswa Amerika di era 60-an yang identik dengan seragam dan sering dipengaruhi oleh fashion sporty. Kesan yang ingin ditunjukkan adalah kecerdasan & prestisius.

Koleksi “PREPPY Karawo” ini memadukan warna primer dan sekunder seperti kuning, hijau, dan cream. Pemilihan wama ini tidak lepas dan filosofi PREPPY yang merupakan gaya berpakaian mahasiswa. Warma kuning identik dengan energi, ketenangan dan simbol kebahagiaan. Wama hijau dimaknai dengan keseimbangan. Sehingga secara garis besar warna-warna yang digunakan sangat merepresentasikan jrwa seorang PREPPY yaitu berenergi, cerdas dan bergengsi

Motif-motif yang digunakan adalah motif karawo kontemporer yang terinspirasi dari kehidupan kaum muda yang hidup di perkota-an dan relevan dengan “PREPPY Style’. Motif tersebut adalah motif karawo sosial media “FB”, motif karawo “Kreasi Paluala’, motif karawo “SendokGarpu”, dan motif karawo “Golf”.

Koleksi “PREPPY Karawo” by TIAR ini merupakan persembahan terima kasih kami kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo, DEKRANASDA Provinsi Gorontalo, Bank Indonesia Gorontalo, DISKUMPERINDAG Provinsi Gorontalo, DISPAR Provinsi Gorontalo, APPMI Gorontalo dan semua pihak yang telah mendukung, sehingga KARAWO menjadi tema pada perhelatan sepuluh tahun IFW Tahun 2023 dengan tema “Sagara dari Timur’.

Semoga dengan momentum ini, karawo akan semakin dikenal baik di tingkat nasional maupun internasional. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *