Pemilih Muda Melek Politik, Bangun Kota Gelar #DiskusiKota: Nobar Capres 2024

Bangun Partisipasi Pemilih Muda Melek Politik, Bangun Kota Gelar #DiskusiKota: Nobar Capres 2024

trenddjakarta.com – Bekasi, 7 Februari 2024. Keterlibatan anak-anak muda Kota Bekasi melalui partisipasi pemilih muda melek politik berhasil di gelar oleh Komunitas Bangun Kota. Bekerjasama dengan Bekasi Ambil Peran pada Minggu, 4 Februari 2024 lalu di Pasar Alam Creative Space, Vida Kota Bekasi.

Turut hadir berbagai macam lintas komunitas seperti, Artery Performa, Gueari Galeri, Valueup, Karang Taruna 16 Durian Vida dan komunitas kreatif lainnya. Tema Debat Capres 2024 kali ini mengusung topik berupa kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia dan inklusi. Itu semua topik yang sangat dekat dengan  anak muda Kota Bekasi.

Acara #Diskusi Kota: Nobar Capres 2024 pada 4 Februari 2024 lalu berhasil menjalin kerjasama strategis antara Bangun Kota dan Bekasi. Ambil Peran dengan mengundang nara sumber calon legislatif dari masing-masing pasangan kandidat Calon Presiden dari 01, 02 dan 03. Di antaranya Syafiq Fadlu Rahman, Yunan Prasetyo Kurniawan dan Fatan Fahriady. Dan Moderator di pimpin oleh Imam Pesuwaryantoro (Public Relation Director dari Bangun Kota).

Acara di buka langsung oleh Master Ceremony (MC) Saudari Oky Ratri dan Saudara Danu Firman. Serta performing arts sebuah Deklamasi Puisi oleh Saudari Senja Nurima dan alunan musik biola oleh Aprizal Rabandi seniman Kota Bekasi. Abi Sutanrai Abdilah selaku President Director Bangun Kota menyampaikan. Tentang pentingnya membangun gagasan dan kesadaran para pemilih muda Kota Bekasi. Khususnya Generasi Millenial dan Generasi Z untuk mengenal lebih dalam para calon presiden dan calon legislatifnya. Serta, memperbanyak ruang diskusi yang kritis dan kreatif. Agar Kota Bekasi di penuhi oleh anak muda yang terus berpikir kritis dan memiliki konsep yang kuat. Untuk merumuskan berbagai alternatif solusi atas permasalahan Kota Bekasi yang semakin kompleks.

Tidak hanya itu. Pelaksanaan acara Nobar Pilpres 2024 di Pasar Alam Creative Space Vida Bekasi juga mengusung konsep Less Waste Event. Sebagai bentuk komitmen kuat oleh Komunitas Bangun Kota dan Bekasi Ambil Peran. Dalam rangka mendukung praktik gaya hidup ramah lingkungan di setiap pelaksanaan acara. Konsep Less Waste Event juga dengan menyediakan sampah terpilah dan mengurangi pemakaian sterofoam. Kardus box catering hingga mengganti penggunaan air minum kemasan sekali pakai dengan water refill station.

Besar harapan, Pasca Pelaksanaan acara #Diskusi Kota: Nobar Pilpres 2024 dapat menginspirasi anak-anak muda Kota Bekasi. Untuk lebih sadar tentang pentingnya pelaksanaan pemilu. Tidak skeptis atau acuh terhadap dunia politik di Indonesia. Masa lalu saya adalah milik saya, masa lalu kamu adalah milik kamu, tapi masa depan adalah milik kita, BJ. Habibie.(***)