Wujudkan Pemilu 2024 Aman, Damai & Lancar, Si Dokkes Polres Metro Jakarta Pusat Lakukan Cek Kesehatan Anggota di Lapangan

Wujudkan Pemilu 2024 Aman, Damai & Lancar, Si Dokkes Polres Metro Jakarta Pusat Lakukan Cek Kesehatan Anggota di Lapangan

trenddjakarta.com, Jakarta – Polres Metro Jakarta Pusat melakukan pemeriksaan kesehatan kepada personel dan petugas TPS yang bertugas mengamankan tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2024. Pemeriksaan di lakukan untuk memastikan kondisi personel tetap sehat sebelum dan setelah bertugas melakukan pengamanan dan penjagaan TPS.

Selain itu, para petugas di beri vitamin untuk senantiasa menjaga stamina mereka. Si dokkes pun bersiaga di sekitar TPS agar siap berharap jika tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Anton Elfrino Trisanto dalam keterangan mengatakan. “Pengecekan kesehatan merupakan salah satu langkah dari kami. Untuk memastikan seluruh personil pengamanan dalam keadaan sehat sebelum dan setelah melaksanakan pengamanan pemungutan suara dan penghitungan suara”.

“Kita juga membantu melakukan pengecekan kesehatan kepada rekan – rekan kpps di lapangan untuk memastikan bahwa semua dalam keadaan aman dan sehat”.

Ketua PPK kecamatan Gambir bapak Johan pada saat di temui waktu melakukan pengecekan kesehatan mengucapkan banyak – banyak terimakasih kepada polri. Khususnya polres metro Jakarta pusat yang telah memberikan perhatian lebih kepada kami. Di mana dengan adanya pengecekan kesehatan ini sangat amat berguna.  Memastikan kami semua yang sedang melakukan pemungutan suara maupun penghitungan suara dalam keadaan sehat dan aman.

Dalam praktiknya Seksi Dokkes Polres Metro Jakarta Pusat juga berkoordinasi dengan tim kesehatan kecamatan saat memberikan pertolongan medis. Kolaborasi di lakukan untuk memastikan proses pemungutan suara dan penghitungan suara terselenggara dengan aman dan lancar. Langkah-langkah ini di ambil sebagai upaya preventif. Untuk memastikan anggota TNI-Polri dan petugas TPS yang bertugas dalam pengamanan Pemilu 2024 tetap dalam kondisi sehat & mampu menjalankan tugas dengan baik.(***)