Hindia Melebarkan Sayap ke Negeri Sakura Lewat Hindia Live in Japan

Hindia Melebarkan Sayap ke Negeri Sakura Lewat Hindia Live in Japan

trenddjakarta.com – Musik Hindia semakin mendunia. Pada 20 hingga 26 Februari 2024 mendatang, musisi dan pencipta lagu asal Jakarta tersebut akan mengadakan rangkaian pertunjukan intim di Jepang. Dalam pergelaran Hindia Live in Japan yang di selenggarakan oleh IFNESS Entertainment ini, Hindia akan tampil di Fireloop yang berlokasi di kota Osaka pada 20 Februari. Di susul dengan dua pementasan di kota Tokyo, yakni di Chikamichi pada 21 Februari dan di Adrift pada 26 Februari. Tiket untuk semua pertunjukan Hindia Live in Japan sudah di jual melalui www.if-ness.com/hindia.

“Gue enggak menyangka bisa main di Jepang. Tiba-tiba ada tiga titik, tiba-tiba teman-teman gue yang orang Jepang ingin nonton,” kata Baskara Putra alias Hindia yang di dua tahun terakhir sudah pernah tampil di Singapura, Malaysia, Taiwan dan Australia. “Senang di kasih kesempatan untuk main di sana padahal gue enggak ada lagu bahasa Inggris, apalagi bahasa Jepang.”

Di rangkaian pertunjukan ini Hindia akan di temani oleh Blue Valley Radio, kumpulan musisi yang telah mengiringinya sejak akhir 2022. Serta terdiri dari Kusumawidhiana (dram, music director), Adrian Mahendra (bas), Madukina (vokal), Ivan Janitra (gitar) dan Chika Olivia (kibor, vokal). Ada pun repertoar yang di bawakan di penampilan-penampilan ini akan di ambil dari kedua album Hindia – Menari dengan Bayangan (2019) dan Lagipula Hidup akan Berakhir (2023) . Namun dengan pertimbangan tertentu. “Lagu-lagu yang di pilih adalah yang lebih bisa berbicara secara universal. Jadi fokusnya bukan ke liriknya tapi ke format dan komposisi lagunya,” kata Hindia.

Masing-masing pertunjukan Hindia Live in Japan ini juga akan di meriahkan oleh beberapa musisi Jepang sebagai artis pendukung. um-hum, luv, CRAZY Blues, Geloomy dan カニバル (cannibal) akan turut tampil di Osaka; レイラ (Leila), 皆川溺 (Drowning in Minagawa), ミレー (Millet), AoAu dan Uncurtain akan meramaikan pertunjukan pertama di Tokyo. Dan pementasan kedua di Tokyo akan menghadirkan Mellow Youth, luvis, MIRAIJI, Kingo, パキルカ (Pakyrka) dan THREE1989.

Singkat kata, Hindia sudah tak sabar untuk tampil di Jepang dan menyaksikan bagaimana respons penonton di sana terhadap lagu-lagu seperti “Evaluasi”, “Rumah ke Rumah”, “Cincin”, “Berdansalah, Karir Ini Tak Ada Artinya” dan masih banyak lagi. “Bagi gue, ini sangat baik untuk percakapan kesenian antara Jepang dan Indonesia untuk ke depan. Karena IFNESS Entertainment semangat banget dalam membantu kami,” katanya. “Jadi mudah-mudahan semuanya berjalan lancar.”(***)