Sampoerna Academy STEAM EXPO 2024 Catatkan Rekor MURI & Sukses Gelar Kompetisi STEAM Antar Sekolah Se-Indonesia

Sampoerna Academy STEAM EXPO 2024 Catatkan Rekor MURI & Sukses Gelar Kompetisi STEAM Antar Sekolah Se-Indonesia

trenddjakarta.com, Tangerang, 23 Maret 2024 – Sampoerna Academy mencetak prestasi gemilang melalui STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts and Mathematics) Expo 2024. Dengan meraih Rekor MURI sebagai sekolah dengan pameran karya STEAM terbanyak di Indonesia. Total 776 proyek karya 1.802 murid Sampoerna Academy Jakarta L’Avenue, Sentul, BSD, Medan dan Surabaya terkumpul. Dan menjadi wujud penerapan hasil pembelajaran dari tahun ajaran 2023-2024.

 Selain pemecahan rekor MURI pada hari ini Sampoerna Academy juga sukses menggelar STEAM Inter-School Competition 2024. Yang di ikuti oleh murid dari berbagai sekolah di Indonesia. Mengusung tema “Build, Create, Innovate”, STEAM Inter-School Competition 2024 merupakan wujud dedikasi Sampoerna Academy dalam mempercepat penciptaan pemimpin masa depan yang kritis berpikir dan berperan sebagai pemecah masalah. Acara ini memberikan platform bagi para inovator muda untuk memamerkan kecakapan mereka dalam menghadapi dunia nyata.

 Kompetisi ini di ikuti 290 submission dengan total 162 siswa yang berasal dari berbagai sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia. Seperti Banyuwangi, Surabaya, Medan, Kediri, Sragen, Lematang Ilir (SUMSEL), Denpasar, Malang, Sumenep dan masih banyak lagi. Di bagi atas kategori Sekolah Dasar (G5-G6), Sekolah Menengah Pertama (G7-G9) dan Sekolah Menengah Atas (G10-G12). Dengan tiga  pemenang per kategori yang akan membawa pulang sertifikat, medali dan hadiah uang tunai jutaan rupiah.

 Dengan meraih Rekor MURI dalam STEAM Expo 2024 serta sukses menyelenggarakan STEAM Inter-School Competition 2024, Sampoerna Academy menegaskan komitmennya sebagai pionir pendidikan STEAM di Indonesia. Prestasi ini bukan hanya mencerminkan keunggulan sekolah dalam memajukan pembelajaran STEAM, tetapi juga menjadi tonggak penting dalam membentuk generasi pemimpin masa depan yang siap menghadapi tantangan global dengan kritis, kreativitas dan kolaborasi.(***)