Turbokidz Mencari Kesempurnaan Lewat Single Anyar Bertajuk “Perfection”

Turbokidz Mencari Kesempurnaan Lewat Single Anyar Bertajuk “Perfection”

trenddjakarta.com – Selepas single “Summer” yang di rilis pada Desember lalu. Turbokidz, moniker dari Ican Pane, gitaris grup asal Medan, Pijar, mengeluarkan single baru.

Bekerja sama dengan label rekaman demajors, Turbokidz melepas “Perfection” ke pasaran. Single tersebut tersedia di seluruh platform streaming digital mulai 29 Maret 2024.
“Perfection’ bercerita tentang sebuah penemuan rasa, atau tempat. Yang membuat kita menemukan diri kita kembali. Rasa atau tempat itu bisa saja orangtua, kekasih, ataupun sahabat. Sempurna rasanya,” jelas Ican.

Lagu bersyair Inggris ini memiliki irama yang cukup energik dengan beat yang mudah membuat orang berdansa. Musiknya di dominasi synthesizer dan riff-riff gitar di sepanjang lagu, khas karya-karya Turbokidz. 

“Bedanya dengan karya-karya sebelumnya. ‘Perfection’ dan juga lagu-lagu lain yang akan hadir di mini album nanti, merupakan hasil diskusi kreatif dengan teman-teman yang ikut berkolaborasi dalam prosesnya. Dari pemilihan bunyi drum, tone gitar bas, dan bahkan vokal pun ikut di arahkan,” tambah Ican.

Lagu “Perfection” tercipta di pertengahan 2023. Kemudian di rekam sepanjang Januari 2024 di tiga studio rumahan kota Jakarta. Yaitu,  Emic/Etic, Bawah Tanah dan Montana de Palma.

Dalam prosesnya rekaman lagu ini di isi dan di bantu oleh beberapa sejawat Ican. Seperti Iqbal Firdaus, penabuh drum grup indie-rock asal Bogor, Texpack dan Ivan Wirawan, pemain bas grup Happiest Lokal. Instrumen lainnya seperti gitar, synthesizer dan vokal di isi sendiri oleh Ican Pane.

Single “Perfection” dan keseluruhan mini album yang akan datang di bantu oleh sosok Radhi Nurhani sebagai co-producer. Radhi merupakan sahabat Ican di kelas mixing dan mastering sekolah SAE Jakarta. Arahan bernyanyi di bantu oleh seorang Winda Novianty sebagai direktur vokal.

Artwork single di buat sendiri oleh Ican Pane. Sementara video musik single “Perfection” akan di produksi berkolaborasi dengan Sinema Sora, salah satu kolektif sineas muda kampus Universitas Indonesia.

Single “Perfection” bisa di dengarkan di seluruh platform streaming digital. Di antaranya Spotify, Apple Music, Joox, Resso, YouTube Music dan Deezer.(***)