Dapoer Mami, Ikon Baru Kuliner Desa Palasari Kabupaten Bogor

Dapoer Mami, Ikon Baru Kuliner Desa Palasari Kabupaten Bogor
trenddjakarta.comRest Area Desa Palasari yang tengah menggeliat dengan pembangunan berbagai fasilitas seperti pom bensin mini, mushola dan kedai kuliner mulai tampak hidup dengan di gelarnya soft launching kedai kuliner “Dapoer Mami” pada Rabu (15/4/24). Sebagai salah satu spot kuliner yang di harapkan mampu menjadi destinasi wisata kuliner baru bagi pengguna jalan yang melintasi jalur alternatif Kota Bogor menuju Cigombong dan Caringin. Yaitu di ruas jalan R.E. Soemanta Diredja, tepatnya di Rest area Desa Palasari Kabupaten Bogor.

Dalam kegiatan ini, tampak hadir tamu undangan dari masyarakat Desa Palasari dan sekitarnya. Tampak hadir pula Kepala Desa Palasari Aip Syarifudin sebagai penggagas rest area tersebut.

Tak ingin sekedar ikut-ikutan menjamurnya kedai kuliner di ruas jalan raya ini, Rita Farida sebagai pemilik Kedai kuliner Dapoer Mami menyatakan. Bahwa dirinya merasa percaya diri dan siap bersaing dengan kedai lainnya. Karena memiliki menu spesial yang mungkin tidak akan di jumpai dan di rasakan di tempat lain.

“Kami memiliki menu Ayam jantan bakar dan goreng, di mana dagingnya memang hanya di ambil dari ayam pejantan. Selain itu ada juga bebek goreng/bakar dan sop iga yang memiliki cita rasa tersendiri hasil racikan resep kuliner Jawa-Sumatra yang di olah oleh Mami/ibu dari keluarga besar kami yang ingin kami bagi kenikmatannya kepada khalayak ramai, ” ujar Rita bersemangat.

Rita menambahkan, “Keuntungan lainnya dari Dapoer Mami selain rasa khas dan harganya yang terjangkau semua kalangan masyarakat, kami juga menyediakan perangkat karaoke gratis. Ada juga free Wifi gratis,  secara geografis tempatnya cukup strategis, parkiran luas, ada pula toilet dan mushola yang bersih,” pungkasnya.

Dalam kegiatan soft launching Dapoer Mami menggratiskan aneka hidangan dan masakan khas pada semua tamu yang datang. Menurut beberapa undangan yang kami hubungi, masakan dapur mami memang memiliki cita rasa yang berbeda, “rasanya maknyosss,” kata Kades Palasari. “Ajib, Keren dan nikmat tiada Tara, ” ujar ibu Ema. “Tempatnya Asik, adem dan goreng ayamnya lezat, ” menurut beberapa tamu dari PT Sansa.

Apa pun ceritanya, kehadiran Dapoer Mami akan menjadi salah satu tempat terbaik untuk melepas lelah ketika melintasi jalan raya R.E. Soemanta Diredja. Dan di harapkan bisa menjadi ikon kuliner terbaru bagi desa Palasari dan kecamatan Cijeruk kabupaten Bogor. Bersegeralah  kita coba cicipi kelezatannya.(***)

Sumber : Cokro & Maya