ASICS Indonesia Dukung Atlet Lari Robi Syianturi Pecahkan Rekor Nasional Half Marathon di Gold Coast Australia 2024

ASICS Indonesia Dukung Atlet Lari Robi Syianturi Pecahkan Rekor Nasional Half Marathon di Gold Coast Australia 2024

trenddjakarta.com, Jakarta, 8 Juli 2024 – ASICS Indonesia terus menunjukan komitmennya dalam mendukung pengembangan para atlet Indonesia di berbagai cabang olahraga. Pada kesempatan kali ini, ASICS menunjukan hasil dari dukungannya di dunia olahraga lari kepada Robi Syianturi. Robi adalah Atlet ASICS Indonesia di ajang kompetisi lari di beberapa negara Jepang, Paris.  Dan di tutup pada ajang lari marathon Internasional yang di selenggarakan di Australia. Robi juga telah berhasil memecahkan rekor nasional Half Marathon menduduki peringkat ke-16 dengan perolehan waktu 1 jam, 4 menit, 48 detik di ajang lari Internasional di Gold Coast, Australia.

ASICS Indonesia memulai dukungannya kepada Robi sejak tahun 2022 silam. Atlet lari yang berasal dari provinsi Bangka Belitung ini telah mengukir prestasi secara berturut-turut dengan peraihan medali yang di dapat dari berbagai kejuaraan tingkat Nasional. Tahun ini, Robi memiliki target yang ingin di raih di tiga ajang kompetisi Internasional. Pada bulan Maret Robi berhasil mendapatkan posisi ke-100 dari 38,000 peserta di ajang lari marathon tahunan yang di selenggarakan di Tokyo. Di bulan April, Robi kembali berhasil meraih prestasi dengan mendapatkan predikat pelari tercepat.  Robi mewakili Asia Tenggara di ajang speed race, Festival of Running yang di selenggarakan oleh ASICS di Paris. Puncaknya, di ajang lari di Australia, Robi memberikan hasil sesuai ekspektasi.  Dan berhasil mengukir sejarah dengan memecahkan rekor nasional Half Marathon dengan perolehan waktu 1 jam, 4 menit, 48 detik. Rekor sebelumnya telah di ukir oleh Almarhum Eduardus Nabunome pada tahun 1997 dengan perolehan waktu 1 Jam, 5 Menit, 43 Detik.

Sota Fukushima, President Director ASICS Indonesia. “Di ASICS kami selalu ingin mendukung dan mengembangkan potensi yang di miliki oleh semua orang tanpa terkecuali. Kami yakin setiap dukungan yang di berikan oleh ASICS kepada para atlet profesional hingga pelari amatir akan selalu menghasilkan sebuah prestasi. Dukungan ini sejalan dengan visi kami untuk mengajak semua orang untuk bergerak meraih kesehatan pikiran.  Dan mental yang sesuai dengan inisiasi kami Move Your Mind.”

Robi Syianturi, Atlet ASICS Indonesia. “Saya sangat bersyukur dengan perolehan dan target yang saya capai di tahun ini. Prestasi dan performa saya tak lepas dari dukungan penuh dari ASICS Indonesia yang selalu mendorong saya.  Dan selalu memberikan peluang untuk merasakan berbagai kompetisi lari di ajang Internasional. Saya ingin berterima kasih juga kepada PB PASI yang telah membina para atlet seperti saya sejak awal sampai sekarang.”

ASICS Indonesia mendukung Robi Syianturi di berbagai aspek. Termasuk penyediaan sepatu lari yang berkualitas dengan teknologi terdepan hasil riset ASICS Institute Sport and Science (ISS). Sepatu andalan Robi, ASICS METASPEED Paris Edition, memiliki keunggulan kelembutan berpijak serta bantalan yang responsif.  Dengan pelat karbon yang di sesuaikan dan cocok untuk penggunaan di setiap ajang kompetisi.  Ataupun pada saat latihan interval. Robi juga menggunakan ASICS GEL- KAYANOTM 31 yang di lengkapi teknologi bantalan FF BLAST+ terbaru untuk kenyamanan maksimal dalam melakukan sesi easy run dan recovery.

ASICS METASPEED EDGETM PARIS sepatu balap dengan warna terbaru dari ASICS yang di gunakan oleh Robi Syianturi akan segera hadir di website resmi kami di asics.co.id,  . Jangan lupa untuk cek secara berkala sosial media kami di @asicsid. Untuk informasi pembelian tentang ASICS GEL-KAYANOTM 31 juga dapat mengunjungi situs resmi ASICS Indonesia pada tautan berikut https://asics.co.id/gel-kayano-31.html

Tentang ASICS

Anima Sana In Corpore Sano, yang berarti ‘Pikiran yang Sehat Tubuh yang Sehat’ adalah frasa Latin kuno yang menjadi asal muasal ASICS.  Dan juga yang menjadi landasan dasar merek ini hingga sekarang. Perusahaan ini di bangun lebih dari 70 tahun yang lalu oleh Kihachiro Onitsuka. Hingga kini menjadi perancang dan produsen sepatu lari terkemuka. Juga sepatu, pakaian dan aksesori atletik lainnya. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.asics.co.id

(***)