Syafrudin Budiman Bacaleg DPR RI PAN Dapil DKI Jakarta I Kunjungi Kantor DPP PAN

Trenddjakarta.com, Jakarta – Politisi muda Syafrudin Budiman SIP Bacaleg DPR RI Dapil DKI Jakarta I (Jakarta Timur) dari Partai Amanat Nasional (PAN) kunjungi kantor DPP PAN Jl. Amil 7 Kalibata, Jakarta Selatan. Tujuan silaturahim ini dalam rangka optimalisasi peran saksi dan pemenangan PAN di Pemilu 2024.

Dirinya hadir berserta rombongan Tim Informasi Teknologi (IT) Viktor Maruli dan Muhammad yang juga Bacaleg DPR RI Dapil Jatim III, Senin (19/09/2022). Tampak keduanya diterima oleh Lalu dari Badan Saksi Nasional (BSN) dan Imam dari Tim Pusat Pengendali Informasi dan Data (PPID) DPP PAN. Keduanya sempat berbincang panjang dengan Yandri Susanto Wakil Ketua Umum DPP PAN dan Ketua KPPN DPP PAN.

“Saya dan Tim IT sudah diterima baik oleh BSN dan PPID DPP PAN pada Senin (19/09/2022) kemarin. Bahkan sempat berbincang panjang dengan Ketua KPPN DPP PAN. Dalam urusan teknis kita sudah diberi informasi detail soal input saksi PAN dan mengenai pencalegan kita terus bekerja turun ke bawah meraih simpati masyarakat,” kata Gus Din sapaan akrab Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum Perhimpunan UKM Indonesia, Rabu (21/09/2022) di Jakarta.

Gus Din juga mengatakan, dalam sisa September, Oktober dan Desember 2022 ini, dirinya akan bergerak merekrut saksi. Para saksi ini juga sekaligus menjadi Relawan Kampanye dan Pemenangan Syafrudin Budiman SIP Bacaleg DPR RI Dapil DKI Jakarta I Jakarta Timur.

“Mohon doa kita terus berjuang bersama untuk kemenangan PAN pada Pemilu 2024. Insya Allah target PAN masuk 5 besar bisa tercapai dengan planing dan skema gerakan yang konsisten dan Istiqomah,” tandas Gus Din yang juga Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia.

PAN Lakukan Pencalegan Dini

Sementara itu Yandri Susanto Ketua Komite Pemenangan PAN Nasional (KPPN) mengatakan, PAN dalam Rakernas PAN III di Ritz Charlton Hotel 27 Agustus 2022 diputusan melakukan pencalegan dini. Selain itu kata Yandri sapaan akrabnya, PAN juga melakukan rekrutmen saksi dua tahun lebih awal dari Pemilu 2024.

“Kami terus melakukan rekrutmen Bacaleg dengan merangkul para tokoh masyarakat, pemuda, tokoh agama dan kalangan profesional. Semua Bacaleg DPR RI PAN akan diberikan kesempatan merekrut saksi-saksi TPS dari PAN,” terang Yandri yang juga Wakil Ketua Umum DPP PAN.

Pada kesempatan itu dihadapan Gus Din dan Tim, Yandri Susanto yang juga Wakil Ketua MPR RI ini terus mengingatkan, untuk terus merangkul tokoh-tokoh bergabung ke PAN. Kata dia, Partai UKM Indonesia sudah bergabung dan ke PAN, sehingga diharapkan agar terus ada Bacaleg potensial yang maju lewat PAN.

“Kemenangan Pemilu 2024 salah satu instrumen-nya adalah keberhasilan dalam rekrutmen caleg. PAN akan terus merekrut figur dan sosok potensial bergabung di PAN,” ucap Anggota DPR RI Dapil Banten II ini.

Terakhir kata Yandri, di PAN nomer urut bukanlah segalanya dalam pencalegan. Terbukti 70 persen yang terpilih dan dilantik sebagai DPR RI dari PAN adalah bukan nomer urut 1.

“Artinya semua Bacaleg DPR RI PAN punya kesempatan yang sama. Kita menganut kompetisi penuh dengan tidak membedakan antara pengurus dan bukan pengurus, semua sama yang bekerja dan turun ke rakyat yang menang,” pungkas Yandri. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.