Pelantikan Pengurus Naposo Bulung Raja Sitanggang Se-Jabodetabek Periode 2022-2026

Trenddjakarta.com, Jakarta – DPP Purasitabor (Dewan Pimpinan Pusat Punguan raja Sitanggang) Ir. Muller Sitanggang, M.Si melantik kepengurusan Naposo Bulung Raja Sitanggang Sejabodetabek periode 2022-2026, pada hari minggu, 23 Oktober 2022 bertempat di Roma Catring Jakarta Timur

Ir. Muller Sitanggang. M.Si. selaku ketua umum Purasitabor mengucapkan selamat atas dilantiknya jajaran pengurus Naposo Bulung Raja Sitanggang.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus Naposo Bulung Sitanggang. “Pertama-tama saya mengucapkan selamat atas dilantiknya jajaran pengurus Naposo Bulung Purasitabor Sejabodetabek hari ini,” “Saya berharap pelantikan ini menjadi momentum untuk menghadirkan energi baru bagi Marga Sitanggang,” lanjutnya.

Serta melanjutkan apa yang dicita-citakan para pendahulu, dan kesetauan untuk marga sitanggang terlebih untuk Naposo pada masa-masa yang akan datang, bagaimana caranya supaya Naposo semakin kompak, solid untuk masa yang akan datang, dan kami pun berharap sebagai orang tua, menginginkan agar anak, boru, bere kami ini dapat berkembang dengan kemajuan zaman sekarang dan jangan pernah lupa dengan sejarah dan perjuangan orang tua terdahulu agar menciptakan suasana yang kompak, solid untuk kemudian hari” pungkasnya.

Adapun kegiatan pelantikan tersebut yang diawali dengan ibadah bersama yang dimana Pdt.Asigor Sitanggang,Th.D., menyampaikan dalam Khotbahnya tentang pengajaran kasih yang harus dimiliki semua orang terkhusus kepada Naposo Bulung Purasitabor dalam menjalankan kegiatan punguan tersebut, dan tetap mempertahankan nilai-nilai budaya kita”.

Ketua Dewan penasehat Raja Sitempang, St.Prof.Dr.Djuang Sitanggang.,M.M. pun menyampaikan nasehatnya kepada generasi Sitanggang dan tidak memandang acara ini sebagai pergantian pengurus saja”, dan kami pun memberikan motivasi selaku generasi penerus bahwa tanggung jawab marga Sitanggang ini ada di pundak mereka, serta orang tua sendiripun agar terus berikan motivasi, informasi, tentang marga, Bona Pasogit, sebagai bekal kepada anak-anak ini, dan kami sebagai penasehat dan pembina akan siap memfasilitasi dalam bentuk apapun baik, seminar serta pertanyaan tentang sejarah marga Sitanggang, dan kami bersedia memberikan pembekalan kepada anak-anak kami,”

St. Maludin Sitanggang.Msi pun turut menyampaikan bahwa Naposo adalah generasi marga Sitanggang, untuk itu saya sebagai ketua bidang pemuda memberikan semangat agar terus berinovasi baik di bidang pekerjaan dan adat, sosial budaya, saya meyakini dengan latar belakang yang berbeda beda pada setiap anggota naposo dan orang tua yang ada, pasti lebih maju dari saat ini.”

Ketua Naposo Bulung Raja Sitanggang terpilih Arison Lamtorang Sitanggang. S.H.,M.H. pun menyampaikan rasa bersyukur dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada orang tua (Penatua penatua Sitanggang) yang ada di jabodetabek khususnya Punguan Raja Sitanggang Sejabodetabek yang memfasilitasi para generasi Sitanggang untuk lebih jauh mengenal marga dan memberikan pembekalan-pengetahuan kepada kami anak-anak nya baik mengenai marga Sitanggang atau Bona Pasogit (asal muasal/kampung halaman) sebagai generasi milenial tentu akan mengikuti era teknologi saat ini, untuk memberikan pengetahuan mengenai adat istiadat, sosial dan budaya, serta akan mendorong untuk semua generasi Sitanggang yang ada di indonesia bahkan dunia agar perduli terhadap sejarah marga Sitanggang, terkhusus Naposo Purasitabor akan mendorong penatua penatua untuk dapat mengedukasi/pengetahuan bagi generasi sitanggang terkait tugu Sitanggang di Bona Pasogit dan mendorong harapan dan cita-cita tersebut dapat terlaksana.

Karena kami sebagai generasi penerus tentu akan mempertahankan dan mengajarkan kembali kepada generasi berikutnya”
Brigjen Pol (Pur) Antonius Sitanggang, S.H.,M.H. merupakan Penasehat Punguan Raja Sitanggang dan Punguan Raja Sitempang yang merupkan penulis buku “Raja Sitempang Anak ni Raja Naiambaton” ini pun menyampaikan nasehatnya penting nya naposo memiliki integritas dan konsistensi dalam menjalankan tanggung jawabnya dalam sebuah rencana di dalam sebuah punguan, terkhusus Naposo Purasitabor.”

Ketua natal terpilih Duiki M. Sitanggang. S.H. pun menyampaikan persiapannya dalam menyambut perayaan natal Naposo Purasitabor dengan melakukan penggalangan dana dengan pengajuan profosal kepada penatua-penatua Sitanggang dan menjual kaos dalam hal pencarian dana, semoga rencana ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan kegiatan yang positif kepada seluruh anggota naposo sitanggang yang ada di jabodetabek.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *