Politisi Muda PAN Nilai Erick Thohir Bisa Jadi Cawapres KIB

Trenddjakarta.com, Jakarta – Syafrudin Budiman SIP politisi muda Partai Amanat Nasional (PAN) mengatakan, jika Erick Thohir resmi menjadi Capres-Cawapres PAN akan mendongkrak elektabilitas PAN. Pria yang biasa disapa Gus Din ini juga menilai pernyataan Zulkifli Hasan bahwa, Erick Thohir Wapres PAN dan bagian keluarga besar PAN sudah tepat.

“Erick Thohir bisa menjadi Cawapres PAN lewat Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Sedangkan Partai Golkar dan PPP bisa mengusung Capres-nya. Erick Thohir bisa membawa gerbong pemilihan ke PAN dan elektabilitas PAN bisa meningkat pesat,” kata Syafrudin Budiman SIP yang juga Ketua Umum Perhimpunan UKM Indonesia, Jumat (28/10/2022).

Menurut Ketua Dewan Pembina Relawan Erick Thohir (ETOR) ini, kedatangan Erick Thohir di beberapa acara PAN menjadi bukti keakraban dan kekeluargaan Erick Thohir. Diantaranya, datang di acara Halal Bihalal dan Silatnas PAN, Rakernas PAN III 2022, Senam Massal di Jakarta Barat dan Jakarta Timur dan terakhir di acara Pelantikan DPW Perempuan PAN (PUAN) DKI Jakarta, Rabu (26/10/2022).

“Keakraban Erick Thohir dan PAN luar dalam. Secara personal sangat dekat dan secara visioner memiliki pandangan yang sama membangkitkan ekonomi bangsa Indonesia. Apalagi sama-sama menteri di bidang ekonomi, Erick Thohir Menteri BUMN dan Zulkifli Hasan Menteri Perdagangan,” terang Bacaleg DPR RI Dapil DKI Jakarta I Jakarta Timur ini.

Sebelumnya kata Mantan Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia ini, salah satu klausul Partai UKM Indonesia bergabung ke PAN, mengusulkan Erick Thohir sebagai Capres-Cawapres RI. Dimana Gus Din selaku Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia menyatakan, menitipkan aspirasi lewat PAN dan mendukung PAN menang pada Pemilu 2024.

“Alhamdulillah dukungan Partai UKM Indonesia sejalan dengan PAN mendukung Erick Thohir sebagai Capres-Cawapres 2024. Untuk itu sebagai wujud implementasi dukungan kami mengusulkan pengurus menjadi Bacaleg untuk diseleksi sebagai Caleg PAN di Pileg 2024,” pungkas Gus Din Mantan Ketua Bidang Sosial Ekonomi DPP IMM Periode 2006-2008 ini.

Erick Thohir Menjadi Keluarga Besar PAN

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir datang ke acara yang digelar Partai Amanat Nasional (PAN) hari ini. Dalam sambutannya, Erick Thohir mengaku sudah merasa menjadi keluarga PAN.

Dalam acara di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Erick Thohir hadir pada Pelantikan Perempuan Amanat Nasional (PUAN) DPW DKI Jakarta periode 2022-2025 mengenakan kemeja hitam.

Erick Thohir mengatakan, bahwa Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sebelumnya menyebutnya bagian dari keluarga PAN. Erick Thohir pun mengaku merasakan hal yang sama.

“Kalau Pak Zul (Zulkifli Hasan) bilang kita sudah jadi keluarga, memang saya di PAN merasa menjadi keluarga. Tidak hanya karena Pak Zul-nya, tapi juga Mbak Intan-nya (Ketum PUAN Intan Fauzi),” ujar Erick saat sambutan dalam acara pelantikan PUAN, di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (26/10/2022), dilansir dari Detik.

Erick Thohir mengungkapkan, kedatangannya ke acara PAN tidak lepas dari bujukan Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI.

“Mas Eko (Patrio) memperkuat, menelepon saya, ‘ayo datang’. Kalau Mas Eko sama saya punya sejarah panjang, karena kolaborasi kita berdua waktu itu jadiin ANTV TV nomor satu,” ungkapnya.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan juga mengatakan bahwa Erick Thohir sudah dianggapnya seperti keluarga sendiri. Ia pun menyampaikan, Erick Thohir menjadi salah satu orang yang disebut-sebut dalam Rakernas PAN menjadi bakal Capres tahun 2024.

“Kemarin kita Rakernas di Istora selain dari KIB, KIB itu ketum partai, memang saya, Pak Airlangga, Pak Harso waktu itu tentu sekarang gantinya Pak Mardiono, tentu sebagai koalisi KIB mengangkat ketumnya masing-masing (sebagai Capres),” tuturnya.

Sebagai informasi, Erick Thohir masuk dalam bursa bakal calon presiden (capres) yang potensial diusung PAN. Nama Erick Thohir disebut-sebut dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN bulan Agustus lalu. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.