Ketua Bidang Perekomian DPP KNPI: Indonesia Harus Jadi Solusi Dunia

Trenddjakarta.com, Jakarta – Ketua Bidang Perekonomian DPP KNPI, Firdaus mengapresiasi I​​ndonesia sebagai Presidensi G-20 yang telah sukses menyelenggarakan Forum Global KTT G20 secara keseluruhan agendanya.

“Kita patut berbangga hati, rasanya keberhasilan ini pasti membuktikan Indonesia dapat persepsi yang baik dan trust di mata dunia,” ujar Firdaus dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/11/2022).

Namun begitu, dia mengingatkan substansi G-20 usai perhelatannya jangan sampai berkurang. Terutama dokumen deklarasi hasil G-20. Menurutnya penyelenggaraannya dapat benar-benar memberi manfaat baik bagi pembangunan perekonomian domestik, maupun global.

“Saya memuji peran Indonesia, tinggal kita perlukan habis ini, substansinya jangan sampai berkurang. Karena pasti banyak akan bertanya faedahnya,” tuturnya.

Firdaus menekankan hal penting bagi Indonesia yang dapat status pengakuan sebagai salah satu negara dengan perekonomian terbesar di dunia.

Untuk itu, dia menyarankan agar pemerintah Indonesia dapat mengambil peran besar di tengah masyarakat dunia yang sedang tidak baik-baik saja akibat tensi geopolitik. Saat ini kata dia, masyarakat dunia sedang terkena dampak krisis multidimensional, tantangan risiko ekonomi, krisis pangan dan energi dunia.

“Indonesia dapat menjadi solusi bagi dunia. Tidak hanya koordinasi kebijakan makro ekonomi, fiskal dan moneter. Sudah sewajarnya mendorong untuk hentikan perang,” tuturnya. (Red)

Editor: Syafrudin Budiman SIP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.