Gandeng BRI-MI, Cermati Invest Bagikan Keuntungan Cashback untuk Pembelian Reksa Dana

Gandeng BRI - MI, Cermati Invest Bagikan Keuntungan Cashback untuk Pembelian Reksa Dana
trenddjakarta.com, Jakarta, 21 Maret 2023 – Dalam rangka meningkatkan pengalaman berinvestasi masyarakat Indonesia. Cermati Invest (PT Artha Investa Teknologi) sebagai perusahaan penyedia layanan investasi. Menjalin kerja sama strategis dengan manajer investasi profesional BRI Manajemen Investasi (BRI-MI).

Direktur Cermati Invest, Darwin Soesanto, mengatakan. Cermati Invest berkomitmen untuk terus memperluas jangkauan nasabah ritel yang ingin berinvestasi dengan pengelola aset produk Reksa Dana yang lengkap dan berpengalaman di Indonesia. Terjalinnya kerja sama dengan BRI-MI menjadi bentuk nyata dalam mewujudkan pengalaman berinvestasi yang nyaman, aman dan praktis sesuai dengan profil risiko nasabah.

“Cermati Invest yakin dengan profesionalisme BRI-MI dalam mengelola produk – produk investasi Reksa Dana nasabah ritel yang telah di percaya masyarakat hingga saat ini. Dalam kerja sama ini, nasabah di harapkan dapat menikmati kemudahan fasilitas berinvestasi secara mobile lewat aplikasi dan website yang tersedia dengan pilihan produk Reksa Dana yang beragam. Serta di sesuaikan dengan profil risiko masing – masing ,” kata Darwin.

Kerja sama ini turut meningkatkan pengalaman berinvestasi nasabah melalui kolaborasi promo untuk pembelian produk Reksa Dana BRI-MI selama 25 Maret – 8 April 2024 senilai Rp1.000.000 di aplikasi Cermati Invest dan www.arthainvestasteknologi.co.id.  Dengan mendapatkan cashback unit Reksa Dana BRI-MI sebesar Rp 10.000.

Adapun produk Reksa Dana BRI-MI lain yang tersedia di Cermati Invest terdiri dari konvensional dan syariah. Yaitu, BRI Seruni Pasar Uang III, Mawar Konsumer 10 Kelas A, Melati Pendapatan Utama. BRI Seruni Pasar Uang Syariah. BRI Brawijaya Abadi Pendapatan Tetap dan BRI Syariah Saham.

BRI-MI sendiri merupakan anak perusahaan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan PT Danareksa (Persero).  Sebelumnya bernama PT Danareksa Investment Management. BRI-MI merupakan pelopor industri Reksa Dana pertama di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1992. Dan manajer investasi terkemuka yang berpengalaman serta terpercaya selama 31 tahun berdiri. Pada tahun 2022, BRI-MI resmi menjadi anak perusahaan Bank BRI dan menjadi bagian dari BRI Group.

PLT Direktur Utama BRI-MI, Ira Irmalia Sjam selaku perwakilan BRI-MI menyampaikan. Kerja sama dengan Cermati Invest menambah daftar mitra distribusi produk Reksa Dana yang hingga saat ini telah mencapai lebih dari 30 agen.

“BRI-MI terus memperluas kerja sama dengan mitra distribusi Reksa Dana untuk meningkatkan jangkauan produk Reksa Dananya  kepada para investor. Bermitra dengan Cermati Invest sebagai agen penjualan produk Reksa Dana di harapkan dapat memudahkan investor untuk mengakses produk Reksa Dana BRI-MI,” tambah Ira.

Melalui kerja sama ini, Cermati Invest juga ikut mendukung implementasi investasi berbasis Environment (Lingkungan), Social (Sosial) dan Governance (Tata Kelola). Atau ESG melalui penjualan produk BRI MSCI Indonesia ESG Screened Kelas A. Maka dari itu, dengan mempercayakan investasi Reksa Dana pada BRI-MI melalui Cermati Invest, para investor berkontribusi baik bagi generasi di masa depan melalui investasi berkelanjutan.

Investasi di Reksa Dana bukan hanya cocok bagi pemula, tapi juga sangat mudah diakses oleh berbagai kalangan. Nasabah bisa mendapatkan produk Reksa Dana yang di inginkan dengan metode pembayaran digital praktis dan bebas dari biaya transaksi. Kemudahan pencairan juga dapat di lakukan kapan saja secara digital dan keuntungan aset dapat di cek secara real-time. Dana nasabah yang tersimpan aman karena  Cermati Invest telah berlisensi sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APPERD).(***)