Kemenpora Gelar Pelatihan Penguatan Organisasi Kemahasiswaan

Trenddjakarta.com-Bandung, Upaya Kemnpora RI meningkatkan pengelolaan organisasi kemahasiswaan agar tetap eksis dan berkesinambungan secara kuat, Deputi bidang pengembangan pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Asdep Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan, melaksanakan kegiatan Pelatihan Penguatan Organisasi Kemahasiswaan bekerjasama dengan Universitas Pendidikan Indonesia.

Kegiatan kombinasi daring dan luring yang dilaksanakan tanggal 24&25 November 2021 ini diikuti oleh sekitar 100 mahasiswa dibuka oleh Plt Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Drs. Imam Gunawan, MAP.

Dalam kata sambutan pembukaannya Imam Gunawan menyampaikan bahwa kegiatan ini penting bagi mahasiswa yang akan menjadi agen perubahan dan kontrol sosial. Oleh karena itu cara berorganisasi juga harus dibarengi dengan visi yg besar sehingga bisa bermakna bagi masyarakat, visi besar ini harus terus ditingkatkan sesuai tuntutan jaman.

“Organisasi juga perlu memperkuat struktur dan infrastrukturnya (pengembangan teknologi informasi dan teknologi digital) serta dibarengi dengan memperluas jejaring(netwotking) dengan pihak luar/eksternal untuk mengefektifkan dan mengefisienkan sebuah organisasi” tutup Imam.

Dalam kegiatan ini mengundang para narasumber yang berkompeten dalam bidangnya antara lain Prof. Dr. Didi Sukyadi. MA (Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan UPI), Prof. Dr. Suwatno, M.Pd. ( Direktur Direktorat Kemahasiswaan UPI ) dan Dr. Sandey Tantra Paramitha, M.Si (Kepala Divisi Kerjasama dan Organisasi UPI Bandung).(Td/Ld)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *