Rapat Ko-Ordinasi Penataan Ruang Daerah 2018, Di Buka Di Bidakara Jakarta

Trenddjakarta.com – Sekitar 175 orang peserta dari seluruh Indonesia hadir dalam Rakornas yang mengangkat tema “Mewujudkan Indonesia Yang Maju dan Berdaya Saing Berlandaskan Penataan Ruang Yang Berkualitas dan Berkelanjutan.”Acara ini berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan,4/10/2018.
Rapat Koordinasi Nasional Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah, hari ini di hadiri oleh Mentri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Sekertaris Jendral Kementrian Dalam Negeri, Sekda se -Indonesia, Ketua DPRD se -Indonesia, dan Kepala Dinas Tata Ruang se Indonesia.

DRS H Prabowo mewakili Mentri Dalam Negeri mengawali kata sambutannya dengan menyampaikan permohonan maaf karna Mentri Dalam Negeri tidak dapat hadir.

“Pelaksanan Rakor ini adalah acara yang bersifat rutin dan tahun ini adalah tahun yang penting untuk mengangkat isu-isu penting dalam penataan ruang di seluruh Indonesia, dengan petunjuk dari mentri Agraria .” demikian kata sambutan dari Sekertaris Mentri Dalam negeri.

Mentri Agraria dan Tata Ruang dalam sambutannya juga mengatakan TKPRD ini sangat penting dalam membantu Kepala Daerah dalam penyelenggaraan pembangunan di daerahnya secara optimal. Terkait dengan bencana yang di alami saat ini TKPRD dapat membantu dalam pencegahan bencana, demikian ucap Sofyan Djalil.

Lebih lanjut Sofyan Djalil mengatakan tentang penanganan bencana dan korbannya akan menjadi prioritas utama dan akan memaksimalkan lahan yang bekas terjadinya bencana untuk tidak di tempati lagi oleh warga, “kita akan melakukan penataan dan memindahkan warga di sekitar lokasi bencana utk tidak lagi di gunakan sebagai lahan tempat tinggal,” jelasnya.(Ully)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *