Yayasan Lumbung Yusuf Indonesia, My Home, PGLII DKI Jakarta, STT LETS, & PEWARNA Indonesia Bagikan 250 Sembako Kepada Masyarakat Yang Terdampak Covid-19

TrenddJakarta.com-Dampak pandemi Covid-19 semakin terasa, termasuk dampak non medis terutama masalah kebutuhan pokok pangan bagi masyarakat. Akibat PSBB maka semua penduduk harus tetap dirumah dan tidak bekerja dengan kemungkinan tanpa penghasilan. Kondisi ini sangat dirasakan masyarakat DKI Jakarta. bantuan pemerintah perlu didukung juga oleh masyarakat secara bergotong royong untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Salah satu kepedulian itu ditunjukkan oleh Lumbung Nusantara dan Ormas Kristen seperti Yayasan Lumbung Yusuf Indonesia bersama-sama My Home, PGLII DKI Jakarta, STT LETS, dan PEWARNA Indonesia (Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia). Wujud kepedulian sosial tersebut diserahkannya 250 Paket Sembako kepada FKUB DKI Jakarta, Kamis (28/05/2020) di Gd. Spiritual FKUB DKI Jakarta Jl. Awaluddin III Tanah Abang Jakarta Pusat.

Sekertaris FKUB Propinsi DKI Jakarta H.Abi Ichwanuddin FKUB DKI Mengucapkan terimakasih kepada Lumbung Nusantara dan kawan-kawan pers Pewarna Indonesia yang sudah hadir di kantor FKUB untuk membagikan paket sembako buat masyarakat yang terdampak Covid-19 dan juga perwakilan FKUB Jakarta timur, Jakarta Barat dan FKUB kepulauan seribu.

Sambutan dari Koordinator Nasional Lumbung Nusantara Pdt.Dr.Ir.Rahmat Manullang M.Si, M.Th, “Saya adalah perwakilan dari Yayasan Lumbung Yusuf Indonesia dan Lumbung Nusantara, sebelumnya Rachmat Manullang mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin, selama ini kami telah mendirikan Posko di berbagai lokasi di Jabotabek. Salah satu Posko ada di RW 06 Kelurahan Petamburan. Saya berkordinasi dengan Bp. Michel selaku Ketua RW 06 untuk membagikan paket sembako kepada warga di wilayah Tanah Abang” Ungkap Rahmat Manullang. Kami membagikan paket sembako ini tidak ada maksud unsur lain kami merasakan saudara-saudara kita yang membutuhkan dan juga banyak saudara-saudara kita terdampak Covid-19, dan hari ini saya juga ingin bersilaturahmi kepada FKUB DKI Jakarta. Dan saya mewakili teman2 mengucapkan terima kasih telah membantu kegiatan ini dari bulan April di berbagai wilayah yang sudah bekerja keras dalam kegiatan ini untuk meringankan saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19 ini. Kita tidak tahu kapan berakhirnya Pandemik ini. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada ketua FKUB Provinsi DKI Jakarta, walaupun bantuan kami ini cuma 250 paket sembako yang terdiri dari Beras, Minyak, Hand sanitizer dan lainnya. Diharapkan mampu membawa keringanan dan kelegaan kepada warga Lintas agama yang menerima bantuan. Kemarin kami berkesempatan memberikan bantuan Sembako di Pondok Rangon, bagaimana para penggali kuburpun sangat ketakutan dan khawatir tertular Covid-19 ini di tambah kesulitan mereka yang terkait penghasilan, kami pun sempat membantu para penggali kubur.

Prof. Dede Rosyada Ketua FKUB Prov. DKI Jakarta dalam sambutannya mengatakan “Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Rahmat Manullang selaku ketua lumbung Indonesia dan lumbung Nusantara yang telah memberikan 250 paket sembako kepada FKUB Prov.DKI Jakarta untuk di salurkan ke saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19,semoga bermanfaat buat mereka dan juga saya mengucapkan terimakasih kepada teman-teman Pewarna Indonesia yang juga telah hadir di kantor FKUB Prov.DKI Jakarta dan PGLII yang juga telah hadir di acara pembagian paket sembako kepada FKUB Prov DKI Jakarta,Ungkap ketua FKUB Prov DKI Jakarta. Sebelum mengakhiri acara tersebut Ketua Umum Lumbung Nusantara sebagai perwakilan lumbung Indonesia Pdt.Dr.Ir.Rahmat Manullang menyerahkan paket 250 sembako yang di terima ketua Prof.Dede FKUB Prov DKI Jakarta.

Disela-sela Kesibukannya Transparansi Indonesia mewawancarai Antonius Natan Sekretaris PGLII DKI Jakarta.”Kegiatan Lumbung Nusantara bersama FKUB DKI Jakarta merupakan cermin kebersamaan dan menerapkan semangat gotong royong secara lintas agama. Kiranya berdamai dengan Covid-19 memberikan arti kita agar terus melanjutkan kehidupan dengan semangat serta tetap mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah”, ungkapnya.

Di tempat terpisah kami mewawancarai salah satu perwakilan pengurus DPP Pewarna Indonesia sekaligus caretaker Ketua DPD Pewarna DKI Jakarta
Thony Ermando mengatakan “Sejak awal diumumkannya PSBB di wilayah DKI Jakarta PEWARNA Indonesia sudah bergerak melakukan aksi sosial bermitra dengan organisasi Kristen lainnya, kemudian bergerak bersama lintas agama FKUB Jakarta Barat membagikan 200 takjil diwilayah Kebon Jeruk, Kemanggisan dan Mesjid Al-Falah Kebon Jeruk Jakarta Barat. Pada Hari ini bermitra dengan Lumbung Nusantara, Yayasan Lumbung Yusuf Indonesia bersama-sama My Home, PGLII DKI Jakarta, STT LETS, dan FKUB Jakarta Barat. Kami berterimakasih banyak atas kerjasama yang baik semua pihak. Kepada FKUB Jakarta Barat yang diketua Bapak Prof. Dede Rosyada yang sudah menghadirkan semua perwakilan umat beragama di Wilayah DKI Jakarta, para ketua dan perwakilan tingkat walikota DKI Jakarta dan perwakilan yang datang dari kepulauan seribu. Kiranya upaya dan kerjakeras semua pihak dapat memberkati banyak umat yang terdampak covid-19” terangnya.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *