TalkShow Omnibus Law Bersama Alumni Universitas Parahyangan

Trenddjakarta.com — Ikatan Alumni Universitas Parahyangan bersama Parahyangan Business Club, menggelar Talkshow Omnibus Law yang berlangsung di Auto 2000 Sudirman, Menara Astra, Jl Sudirman, Rabu (04/03/20). Talkshow ini dihadiri oleh para alumni dan beberapa tamu undangan.
Talkshow dibagi menjadi 2 sesi, untuk sesi pertama, dihadirkan sebagai pembicara dari akademisi dari Unair yaitu Rositini seorang Lawyer untuk investasi, Ny. Heri seorang ahli tata Negara dan Dosen Unpar, Saud Manalu Hakim ad hoc, Ari Muhammad dari penggerak environment buat NGO.
Sedangkan untuk sesi kedua acara dipandu oleh Hotman Paris sebagai moderator dengan pembicara Dhini Shanti Purwono dari Staff Kepresidenan, Maruar Sirait dari politisi, Rosan Roeslani Ketua Umum Kadin Indonesia sekaligus Ketua Satgas untuk Omnibus Law, Rektor Unpar Mangadar Situmorang, Budi Setiadharma Komisaris Utama PT Astra International, Ai Ching Pan managing partner dari Price Water House, Denny Kailimang sebagai Pengacara Senior dan pengamat.

Dalam Sambutannya Rektor Universitas Parahyangan Mangadar Situmorang,mengatakan bahwa dirinya merasa bangga juga para almamater memiliki kepedulian yang tinggi pada persoalan persoalan kebangsaan. “Setelah menjadi alumni mereka terus mengabdikan diri pada dunia kerja tapi tetap tidak lupa pada persoalan masyarakat dan bangsa.
Budi Setiadharma selaku Presiden Komisaris PT Astra International Tbk yang juga merupakan alumni FH Unpar tahun 1963 juga menyatakan dukungan penuh terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Ikatan Alumni. “Setelah menjadi tokoh nasional pasti banyak hal yang bisa diperbuat. Saya sendiri sebagai orang bisnis memberi banyak masukan lewat tokoh tokoh nasional. Dan semoga membawa perubahan kepada Indonesia yang lebih baik,” ungkapnya.

“Kami puas banget hari ini karena ini adalah pertemuan ketiga dan termasuk cukup besar sekali, bahkan Bang Hotman Paris salah satu alumni Unpar yang biasanya tidak bisa hadir, juga hadir, pembicara yang datang juga berkualitas semua, pokoknya kami senang sekali, topiknya juga pas, ujar Tracy Tardia Ketua Parahyangan Bussines Club angkatan 2009.
“Target kami dengan mengadakan acara ini adalah selain menjalin silaturahmi antar alumni, kami juga memasukkan hasil Talkshow ini ke akademisi dan ikut memberikan masukan ke Pemerintah. Harapannya adalah selain memajukan unpar lebih lagi, dan agar alumni kami namanya juga terangkat”, tandas Tracy lagi.
Sementara itu Ivan P Sadik selaku CEO Auto 2000 mengataka bahwa “Dukungan kami terhadap acara ini karena kami melihat ada potential buyer dari para alumni Universitas Parahyangan. Apalagi para pemateri dalam talkshow merupakan tokoh tokoh nasional. Kebetulan tema yang diangkat yang sedang jadi isu paling menarik yakni tentang Omnibus Law”.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *